Petra Sihombing dan Firrina Impikan Bulan Madu ke Nepal

Cecylia Rura    •    23 Maret 2018 21:27 WIB
petra sihombing
Petra Sihombing dan Firrina Impikan Bulan Madu ke Nepal
Petra Sihombing dan Firrina (Foto: Medcom/Cecylia)

Jakarta: Petra Sihombing resmi menikahi kekasihnya Firrina Aquila. Pemberkatan dan resepsi pernikahan digelar di Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel dan dipimpin oleh Pendeta Binsar Pakpahan pada Jumat, 23 Maret 2018.

Setelah rangkaian acara pernikahan, Petra dan Firrina tak menggelar resepsi pernikahan secara adat. Dari kedua belah pihak, Petra merupakan bagian keluarga Batak dari ayahnya sementara Firrina mendapatkan darah Batak dari ibunya.

"Karena dari papaku juga, (sudah) enggak. Terus ya sudah. Sempat nanya perlu enggak atau gimana, katanya enggak usah," kata Petra di Jakarta, Jumat, 23 Maret 2018.

Dalam adat istiadat Batak, umumnya akan dilakukan serangkaian acara, salah satunya Ulaon Unjuk atau Pesta Adat yang diselenggarakan setelah pemberkatan nikah dari gereja. Kedua mempelai menerima pemberkatan secara adat dari keluarga khususnya orangtua. Dalam upacara adat ini akan disampaikan doa-doa untuk kedua mempelai yang diwakilkan dengan pemberian kain ulos, dilanjutkan dengan pembagian jatah pangan berupa daging dan uang.

Petra dan Firrina memilih tanggal pernikahan dari saran ibunda Firrina.

Setelah rangkaian acara, Petra dan Firrima belum merencanakan bulan madu. Namun, mereka berharap dapat segera mengunjungi Nepal sebagai untuk menghabiskan waktu berdua.

"Ingin ke Nepal tapi enggak langsung, belum tahu kapan," ungkap Firrina.

"Dia suka banget Nepal. Gua juga penasaran dengan Kathmandu jadi ingin lihat di sana," timpal Petra.


 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA