Bagito Ingin Ajak Chelsea Islan dan Raline Shah Melawak

Elang Riki Yanuar    •    29 Oktober 2016 11:28 WIB
bagito
Bagito Ingin Ajak Chelsea Islan dan Raline Shah Melawak
Bagito (Foto: MI/Ramdani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup lawak Bagito pernah ikut melambungkan nama sejumlah artis perempuan ketika tampil bersama mereka di acara Bagito Show (Basho). Sebut saja nama seperti Rheina Ipeh, Ulfa Dwiyanti, Cici Tegal, dan Cut Harilda alias Butet. Setelah berkumpul kembali, siapa artis yang akan mereka gaet?

"Kalau saya sih maunya Chelsea Islan, Maudy Ayunda, atau Raline Shah," ucap Didin

"Terus yang terakhir El Manik," timpal Miing tertawa.

Didin, Miing dan Unang memutuskan kembali bergabung setelah lama jalan sendiri-sendiri. Mereka berencana menggelar acara bertajuk Bagito Return pada 2 November 2016 di Senayan.

"Namanya reuni artis perempuan yang dulu ikut Basho pasti ikut. Tapi kalau ada untuk acara lagi yang lain, pasti kita cari yang muda juga," kata Miing saat berbincang dengan Metrotvnews.com di Jakarta.

Bagi Bagito, kecerdasan adalah bekal utama untuk artis yang mereka ajak ikut melawak. Tidak harus cantik, tapi bisa mengimbangi lawakan Bagito yang kerap menyisipkan isu politik terkini.

"Lahirnya Ulfa, Ipeh itu berkat seleksi ketat. Dulu saya tanya langganan koran apa saja ke mereka. Ukuran Bagito tidak harus cantik. Tapi harus pintar mengimbangi kita. Kita utamakan yang pengetahuan umumnya luas. Supaya kita nyambung. Kalau dia cerdas, humornya jadi terasa. Kalau dia lucu, dia pasti cerdas," jelas Miing.

Puluhan tahun tidak melawak bersama, diakui Didin membuat mereka diibaratkan pisau yang sudah tumpul. Tapi, dengan diasah kembali lewat latihan, mereka yakin bisa dengan cepat menyesuaikan diri.

"Kita hadir kembali, kalau pun tidak menjadi yang utama, paling tidak menjadi alternatif tontonan. Kelapa muda memang banyak yang senang karena menyegarkan. Tapi kelapa tua juga dibutuhkan karena santannya ada di situ," ujar Miing.

"Asal jangan kelamaan, kelapa tua cepat basi soalnya," tukas Didin yang disambut tawa.




(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA