Pesan Khusus Madonna untuk Pemilih Perempuan

Indriyani Astuti    •    09 November 2016 11:41 WIB
madonna
Pesan Khusus Madonna untuk Pemilih Perempuan
Madonna (Foto: Reuters)

Metrotvnews.com, Jakarta: Madonna tampil di New York City Washington Square Park untuk mendukung calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat Hillary Rodham Clinton. Pada acara itu, Madonna menyampaikan pesan khusus bagi para pemilih, terutama para perempuan.

Pelantun Like a Virgin itu dikerumuni ratusan penonton yang sebagian besar mahasiswa New York University. Dalam penampilannya, Madonna tidak hanya membawakan lagu miliknya seperti Like a Prayer, Express Yourself, dan Rebel Heart. Ratu pop itu juga melantunkan lagu Imagine milik John Lennon dan If I Had a Hammer oleh Peter, Paul, and Mary.

"Perempuan termarginalkan, mari kita hadapi itu," kata Madonna setelah menyanyikan lagu Express Yourself, yang dia ubah liriknya dan judulnya menjadi Make Her (Hillary) Express Herself.

"Sejauh yang saya ketahui, kita masih hidup di negara yang chauvinist, tidak peduli kesetaraan gender, dan berprasangka terhadap perempuan. Oleh karena itulah Hillary Clinton perlu menjadi presiden," lanjutnya.

Penyanyi yang pernah tampil di majalah The Vogue itu membiarkan rambut pirangnya terurai, tetapi ia memakai topi kupluk bergambar bendera Amerika Serikat. Madonna memadukannya dengan jaket kulit, jins robek berwarna hitam, serta sepatu bot.

"Pilihlah dengan hatimu. Pilih dengan pikiranmu. Pilih dengan semangat dan jiwamu. Selamatkan negeri ini, tolong!" seru Madonna.

"Konser ini untuk menyatukan kita semua. Ini tentang bagaimana membuat Amerika tetap hebat, tak perlu lebih hebat lagi. Kita akan membuat Amerika tetap hebat dengan memilih presiden yang tidak diskriminatif," ujar Madonna kepada para penonton yang hadir seperti dikutip dari Dailymail.co.uk.

Penyanyi kelahiran 16 Agustus 1958 di Bay City, Michigan, Amerika Serikat, itu telah memberikan dukungan kepada Hillary sejak September lalu. Penyanyi yang memenangi tujuh Piala Grammy tersebut secara terang-terangan di media sosial menyatakan mendukung Hillary.

"Ya, saya memilih dengan nalar. Saya memilih untuk kesetaraan perempuan dan untuk kaum minoritas," ujar Madonna. Seperti dikenal, Madonna menjadi salah satu bintang yang perhatian pada isu-isu kesetaraan.

Madonna juga sempat mengkritik tingkah anak calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik Donald Trump yang menjadi rival Hillary. Donald Jr dan Eric, anak Donald Trump, memamerkan macan tutul hasil buruan mereka. Seraya mengunggah foto lewat akun Instagram pribadinya, @Madonna, ia berkata, "Apakah kamu harus membunuh binatang itu hanya untuk kesenangan (olahraga berburu)? Tanyakan pada Donald Trump Junior dan adiknya, Eric. Satu alasan lagi kenapa memilih Hillary."

Madonna menjelaskan foto-foto milik anak-anak Donald Trump tersebut ialah salah satu alasan kenapa dia lebih memilih Hillary Clinton.


(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA