Akon Puji Kuliner dan Keramahan Orang Indonesia

Agustinus Shindu Alpito    •    08 Maret 2017 22:01 WIB
akon
Akon Puji Kuliner dan Keramahan Orang Indonesia
Akon (Foto: Reuters)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyanyi asal Amerika Serikat, Akon, datang ke Indonesia untuk mewujudkan program Akon Lighting. Program yang fokus membangun instalasi listrik tenaga surya untuk daerah tertinggal.

Saat jumpa pers di Kemeterian Sosial, Jakarta Pusat, Rabu (8/3/2017), Akon tidak sungkan memuji kuliner Indonesia.

“Apa kabar Indonesia? Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa. Makanan dan orang-orang di sini sangat luar biasa,” ungkap Akon.

Bersama Kementerian Sosial dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Akon akan membangun instalasi listrik di tempat tinggal suku Anak Dalam di kawasan Sumatera.

“Senang rasanya karena sekarang kita bisa bekerja bersama menyediakan listrik tak hanya di Afrika tapi juga orang di luar sana, untuk di kawasan Asia, Indonesia akan menjadi proyek percontohan. Kami akan menggali informasi lebih lengkap, karena listrik adalah hal yang sangat penting,” jelas Akon.

Akon telah menjalani proyek Akon Lighting di 22 negara. Di Afrika, proyek Akon Lighting berhasil memberi aliran listrik untuk 600 juta orang, dengan instalasi listrik berbasis tenaga surya.


(ELG)