Putri Kurt Cobain Sesalkan Sang Ibu Terkait Jurnal Kurt Cobain

Cecylia Rura    •    01 Agustus 2018 12:35 WIB
kurt cobain
Putri Kurt Cobain Sesalkan Sang Ibu Terkait Jurnal Kurt Cobain
Frances Bean Cobain (Foto: Getty Images/Jared Siskin)

Jakarta: Frances Bean Cobain, putri mendiang Kurt Cobain tidak setuju saat sang ibu, Courtney Love merilis jurnal sang ayah kepada publik. Dia sendiri mengaku tidak pernah membaca jurnal Kurt Cobain dan enggan membaca kolase seni sang ayah yang dirilis Courtney sejak 2002.

Ketika Kurt memutuskan bunuh diri pada April 1994, Frances masih berusia 19 bulan. Frances mengaku tidak memiliki kenangan apapun bersama sang ayah.

"Aku tidak melihatnya dari jurnal ayah. Itu terasa sangat intim," ungkap Frances kepada Irish Independent.

"Aku menyesal ibuku menaruh semuanya. Aku tahu itu adalah caranya untuk menampilkan semua pemikiran Cobain dan aku tahu banyak orang yang ingin mengetahuinya. Aku tidak bisa membayangkan saat sudah meninggal dan banyak orang tahu tentang pemikiranku," paparnya.

Dia bahkan mengatakan, perilisan jurnal Kurt Cobain kepada publik bukan hal yang layak dilakukan. Terlebih ketika Kurt memutuskan untuk tidak membagi pemikirannya dengan orang lain. "Ada perbedaan ketika ingin mengetahuinya dari karya seninya, melalui karya tentang dirinya yang sengaja dirilis," kata Frances.

Rasa enggan membaca jurnal sang ayah yang terkesan pribadi, dalam dan penuh pemikiran gelap dikarenakan Frances menghormati keputusan sang ayah. Kendati dia mengagumi ayahnya melalui karya musik dan lukisan. Dia merasa tidak pantas mengetahui rahasia terdalam sang ayah. 

Frances tampaknya mengikuti jejak sang ayah menjadi seorang seniman. Karyanya sempat masuk dalam pameran yang diselenggarakan di Los Angeles dan dalam acara mengenang kematian sang ayah pada April. Dia membagikan komposisi musik perdananya yang merujuk pada kerinduan dan kehilangan.

Belum lama ini, Frances bersama nenek merilis pameran khusus yang menampilkan karya-karya terbaik Kurt Cobain di County Kildare, Irlandia. 




(ASA)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

5 days Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA