Upacara Pemakaman Kate Spade Digelar Akhir Juni

Cecylia Rura    •    19 Juni 2018 12:04 WIB
bunuh diri
Upacara Pemakaman Kate Spade Digelar Akhir Juni
Kate Spade (Foto: Mark Sagliocco/Getty Images)

Missouri: Upacara pemakaman desainer ternama Kate Spade akan digelar pada akhir pelan Juni. Dilansir dari Aceshowbiz, ayah Kate Spade, Frank Brosnahan mengatakan upacara pemakaman putrinya berlangsung pada Kamis, 21 Juni 2018 di kampung halamannya di Kansas City.

Gereja tempat ibadat duka nanti merupakan tempat kakek dan nenek Kate Spade menikah. "Aku membayangkan pasti akan ramai," kata Frank kepada Kansas City Star.

Pihak keluarga meminta para pelayat yang datang agar tidak membawa bunga dan menggantinya berupa donasi untuk organisasi khusus perlindungan terhadap hewan Wayside Waifs.

Ayah Kate Spade tidak menyangka putrinya memutuskan untuk bunuh diri saat itu. Ia berharap adanya diskusi terbuka terkait kematian anaknya dapat menjadi inspirasi bagi orang lain sebelum terlambat.

"Satu hal yang kami pikirkan, adakah perbincangam khusus (untuk para pendukung pejuang kesehatan mental setelah kematian Spade) yang membantu orang lain, Katy akan menyukainya," kata Frank.

"Dia suka memberi dan beramal. Jika itu membantu siapapun menghindari apapun, tidak apa-apa dia akan senang," lanjutnya.

Suami Kate, Andy Spade, sekaligus pemiliki kedua brand mode ternama itu mengungkapkan bagaimana Kate berjuang melawan kondisi kesehatan mental yang dihadapinya.

"Kate berjuang melawan depresi dan kecemasan selama bertahun-tahun. Dia aktif mencari pertolongan dan bekerja sama dengan dokter untuk menyembuhkan penyakitnya, penyakit yang membuatnya jauh dari banyak kehidupan," ungkap Andy.

Sebelum kepergian Kate, Andy mengatakan Kate tampak bahagia dan tidak menunjukkan gerak mencurigakan.

"Kami masih berhungan dengannya pada malam sebelumnya dan dia tampak sangat gembira. Tidak ada indikasi dan peringatan bahwa dia akan bunuh diri," kata Andy.

"Kejadian itu sangat mengejutkan dan jelas itu bukan Kate. Ada beberapa roh jahat di dalam dirinya yang sedang ia lawan," lanjutnya.

Kate Spade dikabarkan tewas bunuh diri pada Selasa, 5 Juni 2018. Ia ditemukan tewas gantung diri menggunakan syal di kediamannya di apartemen Park Avenue.

Kate Spade meninggal dunia di usia 55 tahun.
 


(ASA)

SMASH Menolak Bubar

SMASH Menolak Bubar

1 week Ago

SMASH kembali bukan sebagai 'Seven Man As Seven Heroes'. Berenam; Bisma Kharisma, Rangg…

BERITA LAINNYA