Donald Trump Jadi Presiden, Dua Artis Ini Ingkari Janji Tinggalkan Amerika

Elang Riki Yanuar    •    11 November 2016 18:09 WIB
amy schumer
Donald Trump Jadi Presiden, Dua Artis Ini Ingkari Janji Tinggalkan Amerika
Amy Schumer (Foto: gettyimages)

Metrotvnews.com, Jakarta: Amy Schumer dan Whoopi Goldberg pernah berjanji akan meninggalkan Amerika jika Donald Trump terpilih menjadi presiden. Kini, setelah Trump memenangkan pertarungan, banyak yang mempertanyakan janji aktris dan komedian itu.

Amy Schumer pun coba menjawab pertanyaan orang-orang melalui akun Instagram-nya. Amy ternyata enggan memenuhi janjinya karena ucapannya hanya bercanda. Amy sebelumnya menyebut akan pindah ke London jika Donald Trump menjadi presiden.

"Pertama, wawancara di mana aku mengatakan akan pindah ke London, aku katakan dalam suasana bercanda," tulis Amy Schumer seperti dikutip Contactmusic.

Amy sepertinya mendapat cibiran dari pendukung Trump yang memintanya segera mengemas barang meninggalkan Amerika. Amy pun menyebut mereka orang-orang menjijikkan, sama dengan Trump yang kerap melontarkan pernyataan rasis.

"Siapa pun yang bilang kemasi barangmu sama menjijikkannya dengan orang yang memilih orang rasis, homopobia dan secara jelas tidak menghormati wanita ini (Donald Trump)," lanjutnya.

Hal tak jauh berbeda diucapkan Whoopi Goldberg. Bintang film Ghost ini merasa ucapannya dulu disalahartikan. Whoopi kemudian diperlihatkan kembali transkrip kata-katanya dahulu.

Kala itu, Whoopi bilang tidak akan menjadi warga Amerika lagi jika dipimpin orang rasis dan kerap merendahkan orang lain. Dia memang tidak menyebut nama Donald Trump.

"Maaf aku mengecewakan Anda, tapi aku tidak akan meninggalkan negara kelahiranku dan tempat aku dibesarkan," katanya.

Donald Trump memang di luar dugaan mampu mengalahkan Hillary Clinton dalam pemilu yang digelar 8 November 2016. Tak heran, banyak selebritas sesumbar akan pergi dari Amerika. Sebut saja Miley Cyrus, Lena Dunham hingga drummer Metallica, Lars Ulrich.

 
(ELG)