Anniesa Hasibuan dan Dian Pelangi Pukau Publik Qatar

Sonya Michaella    •    30 November 2016 16:18 WIB
dian pelangi
Anniesa Hasibuan dan Dian Pelangi Pukau Publik Qatar
Anniesa Hasibuan dan Dian Pelangi (Foto: KBRI Qatar)

Metrotvnews.com, Doha: Perancang busana asal Indonesia, Anniesa Hasibuan menggelar acara fashion show di Qatar. Acara ini sekaligus merayakan Peringatan Hari Ibu ke-88 yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita KBRI Doha. Selain Anniesa, hadir pula satu lagi desainer busana Muslim asal Indonesia, Dian Pelangi.

"Saya berharap kedua perancang busana kebanggaan Indonesia ini menjadikan rujukan bagi busana muslimah tidak hanya di Qatar juga di kawasan Timur Tengah dan pada akhirnya berdampak terhadap ekspor produk Indonesia," ujar Duta Besar RI untuk Qatar, Muhammad Basri Sidehabi, seperti keterangan tertulis dari KBRI Doha yang diterima Metrotvnews.com, Rabu (30/11/2016).

Ia menambahkan, ibu-ibu Komunitas Diaspora di Qatar sangat berperan dan berkontribusi dalam diplomasi khususnya sosial budaya. Menurut Dubes Basri, tampilnya desainer Indonesia pada Fashion Show International di Qatar tidak hanya mengharumkan nama Indonesia, tetapi juga meningkatkan citra Indonesia di Qatar.

Peringatan Hari Ibu bertambah meriah dengan diadakan promosi busana Muslimah di Qatar dengan mengundang istri-istri Duta Besar dari perwakilan asing di Qatar.  

Menurut Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Doha, Andi Una, keberhasilan Anniesa sebagai desainer pertama dalam sejarah yang menampilkan busana hijab pada catwalk New York Fashion Week  pada  awal September 2016 menjadi pembicaraan pada acara Fashion Show di Qatar yang  menjadikan Anniesa sebagai magnet acara MBFWD.

Penampilan desainer tersebut memperoleh sambutan yang meriah dan memukau penonton yang hadir pada acara fashion show.

DWP memanfaatkan kehadiran kedua desainer tersebut untuk menampilkan model baju terbaru pada acara Fashion Show yang paling bergengsi di Qatar. Penampilan kedua desainer tersebut memperoleh sambutan yang meriah dan memukau penonton yang hadir.

"Model busana yang gemerlap namun elegan yang ditampilkan kedua disainer tersebut  memukau penonton yang memadati ruang fashion show,"  ujarnya.

Ditambahkannya, penampilan baju rancangan Anniesa dan Dian memperoleh sambutan meriah dari penonton. Usai acara menggelar karya pada pekan mode itu, sejumlah warga Qatar dan ekspatriat yang mengenal kedua desainer tersebut menyerbu Anniesa dan meminta berfoto bersama serta berebut membeli pakaian yang ditawarkan.



Syarifah Amwal, pemerhati mode yang telah bermukim 20 tahun di Qatar mengatakan, kehadiran Anniesa dan Dian memperoleh karpet merah pada acara MBFWD kali ini. Nama Dian Pelangi mulai dikenal di kalangan sosialita Qatar sejak tampil pada Heya Arabian Fashion Exhibition Fashion Show pada November 2015.

Warga Qatar dan ekspatriat mancanegara yang mengenal rancangan Dian dan Anniesa rela antre untuk membahas dan memiliki koleksi terbaru busana muslimah karya keduanya.       

Demikian halnya dengan Dian Pelangi yang menyediakan baju dengan harga terjangkau mulai dari Rp500 ribu.

"Harga busana yang paling mahal yang ditawarkan sekitar Rp50 juta," ujar Dian.

Penggemar Dian di Qatar banyak dari kalangan generasi muda. Hal ini terlihat dari pertemuannya dengan para blogger dan penggunjung di sela acara Fashion Show.

Dian berhasil membuktikan bahwa perempuan muslim dapat tampil fashionable, bukan hanya warna hitam yang umumnya dipakai para wanita di Timur Tengah termasuk Qatar.  Selain mengadakan Talk show, Dian juga memperagakan cara berjilbab.  

Meski masih berusia relatif muda, Dian dikagumi atas pencapaiannya dalam dunia model melesat jauh melampaui umurnya. Sebagai desainer muda, Dian jeli menangkap selera pasar.

"Peluang pasar di kawasan Timur Tengah khususnya Qatar sangat menjanjikan," pungkasnya.

 


(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA