Jennifer Lawrence, Aktris dengan Pendapatan Tertinggi

Agustinus Shindu Alpito    •    24 Agustus 2016 08:54 WIB
jennifer lawrence
Jennifer Lawrence, Aktris dengan Pendapatan Tertinggi
(Foto: cdn.com)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Jennifer Lawrence dalam dua tahun berturut-turut dinobatkan sebagai aktris berpendapatan tertinggi.

Bintang The Hunger Games berusia 26 tahun itu meraup USD46 juta atau sekitar Rp608 miliar dalam periode Juni 2015-Juni 2016. Hasil itu belum dipotong pajak.

Pada tahun lalu, karier Jennifer terbilang cemerlang. Dia membintangi The Hunger Games: Mockingjay - Part 2, sempat masuk nominasi bergengsi kategori Best Actress dalam Academy Awards 2015 lewat film Joy, dan berperan sebagai Mystique dalam sekuel X-Men: Apocalypse.

Meskipun tetap menghuni peringkat teratas sebagai aktris dengan pendapatan tinggi, apa yang didapat Jennifer pada tahun ini lebih rendah dari penghasilannya tahun lalu. Pada tahun lalu, dia medapat USD52 juta.

Posisi kedua dihuni pemeran Ghostbusters, Melissa McCarthy dengan pendapatan USD33 juta, kemudian disusul Scarlett Johansson di posisi ketiga dengan pendapatan USD25 juta.

Sementara itu, kategori aktor dengan pendapatan tertinggi pada tahun ini dipegang oleh Dwayne "The Rock" Johnson dengan nominal USD64,5 juta.


(DEV)