Nama Michael Jackson Batal Diresmikan untuk Sebuah Jalan di Detroit

Cecylia Rura    •    14 Juni 2018 17:00 WIB
michael jackson
Nama Michael Jackson Batal Diresmikan untuk Sebuah Jalan di Detroit
Michael Jackson (Foto: Peter Still/Redferns/Getty)

Detroit: Sebuah jalan di kawasan Detroit yang direncanakan akan menggunakan nama Michael Jackson sebagai bentuk penghormatan dibatalkan.

Menurut laporan Detroit Free Press, bakal jalan yang bernama Michael Jackson Avenue dijadwalkan segera diresmikan dalam bulan ini. Peresmian itu sebelumnya telah diumumkan bulan lalu dalam acara Detroit Music Weekend Festival yang melibatkan Jackson bersaudara.

Namun, tampaknya para Jackson bersaudara salah paham dengan pengumuman itu. Mereka merasa seluruh Jackson 5 - bukan hanya Michael Jackson - akan dihormati dengan diresmikannya jalan tersebut di Detroit. Hal lain yang menghalangi peresmian itu, lantaran adanya amandemen yang disahkan tahun lalu oleh Dewan Kota Detroit yang melarang seremonial penetapan jalan untuk organisasi atau kelompok.

Perwakilan pihak Jackson, Marlon dan Jackie dalam sebuah acara pers di bulan Mei, mengatakan pada wartawan bahwa mereka berharap seluruh anggota Jackson ikut diakui setelah semuanya tuntas. Jackson bersaudara menjadi tamu dalam Music Hall dan mereka adalah penyelenggara Detroit Music Weekend. Nama jalan sebagai penghormatan juga diawasi pihak Dewan Kota Detroit.

Penamaan jalan kini telah diajukan kembali dan dewan kota sedang mencari solusi. Upacara pembukaan jalan dijadwalkan pada Jumat pukul empat sore waktu setempat telah dihapus dari rencana akhir Detroit Music Weekend.

"Kami masih mengerjakan prosesnya," kata Grady, Rabu 13 Juni 2018.

"Amandemen terhadap peraturan ini cukup baru, dan kami mencoba memahami apa yang bisa kami lakukan. Kami masih memikirkan rencana lain yang bisa dilakukan untum Jackson 5," ungkapnya.

 




(ASA)

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

5 days Ago

Meski melaju dengan Regina, Geisha tidak ingin menghapus bayang-bayang Momo. Lantas, ke mana ar…

BERITA LAINNYA