Traveloka Tarik Iklan Terkait Tora Sudiro dan Mieke Amalia

Purba Wirastama    •    04 Agustus 2017 19:26 WIB
tora sudiromieke amalia
Traveloka Tarik Iklan Terkait Tora Sudiro dan Mieke Amalia
Tora Sudiro melambaikan tangan saat dihadirkan dalam rilis penangkapan (Foto: MI/Arya Manggala)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tora Sudiro dan Mieke sempat menjadi bintang untuk salah satu iklan audio-video perusahaan penyedia jasa perjalanan Traveloka. Setelah mereka terjerat kasus penyalahgunaan narkotika, Traveloka dipastikan telah menarik semua tayangan iklan terkait.

"Karena yang bersangkutan sedang mengalami masa penyidikan, jadi ya (iklan terkait Tora dan Mieke) kita turunkan," kata Humas Traveloka Busyra Oryza saat dihubungi Metrotvnews.com, Jumat 4 Agustus 2017.

Tora dan Mieke muncul dalam iklan edisi Lebaran. Namun mereka tidak terlibat dalam kontrak eksklusif atau menjadi brand ambassador untuk Traveloka. Lagipula menurut Busyra, program kampanye pemasaran tersebut telah berakhir bulan lalu dan juga melibatkan sejumlah selebrita lain, seperti Nycta Gina dan Ari Untung.

"Yang dialami bersangkutan itu adalah keputusan pribadi dan tidak mencerminkan brand Traveloka, karena yang bersangkutan sendiri sebenarnya salah satu talent saja dari kampanye yang pernah kita jalankan beberapa waktu lalu," terang Busyra.

"Selanjutnya kami menghormati dan menyerahkan penyidikan lebih lanjut kepada pihak kepolisian," imbuhnya.

Tora dan Mieke dijemput oleh petugas di rumah mereka di Kompleks Bali View, Ciputat, Tangerang Selatan pada Kamis pagi 3 Agustus 2017. Polisi menyita 30 butir obat Dumolid, yang diakui sebagai milik Tora dan telah mereka konsumsi tanpa resep medis.

Tora kini resmi ditahan di Polres Jakarta Selatan dan akan diproses secara hukum. Dia dijerat dengan Undang-undang Psikotropika Nomor 5 Tahun 1997 pasal 62 terkait kepemilikan psikotropika tanpa izin. Ancaman hukuman pidana maksimal lima tahun penjara dan denda Rp100 juta.



 


(ELG)