Reza Rahadian Ingin jadi Asisten Sri Mulyani

Cecylia Rura    •    12 Mei 2018 17:30 WIB
selebritas
Reza Rahadian Ingin jadi Asisten Sri Mulyani
Diskusi publik bersama Reza Rahadian dan Menkeu Sri Mulyani bersama peserta milenial di kawasan Kuningan, Jakarta, Sabtu, 12 Mei 2018. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Aktor Reza Rahadian tampaknya sudah cukup puas dengan pencapaian karier di industri seni peran. Dalam bincang-bincang bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani di acara Youth X Public Figure yang diselenggaraka We The Youth, ia ingin berkontribusi memproduksi sebuah karya film.

"Cita-cita yang belum tercapai banyak sih sebenarnya, karena dalam dunia film saja saya masih ingin menjadi sutradara dari sebuah film. Ingin produksi sebuah film sendiri. Itu bagian dari cita-cita saya ke depan yang ingin saya capai, goals berikutnya," papar Reza ketika diberi pertanyaan oleh Sri Mulyani di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta, Sabtu, 12 Mei 2018.

"Sebagai aktor, saya telah mendapat penghargaan tertentu, tetapi saya enggak ingin berhenti di situ. Saya masih ingin terus lebih berkontribusi lagi buat dunia seni, film khususnya di Indonesia," lanjutnya.

Mendengar paparan Reza, seisi ruangan terhenyak. Namun, Sri kembali menanggapi jawaban Reza sambil kembali menawarkan pekerjaan untuknya membantu Kementerian Keuangan.

"Kalau begitu, sekaligus saja kalau kamu ingin berkontirbusi gimana kalau kamu bantuin kami?" kata Sri yang seketika menggemakan tawa peserta seisi ruangan.

"Kalau ibu ada lowongan, jadi asisten pribadinya ibu, deh," timpal Reza bercanda.

"Kontribusi membantu pemerintah, salah satunya dengan kegiatan yang saya lakukan di YAPPIKA kemarin waktu ibu perayaan 110 tahun lelang misalnya. Itu adalah hal-hal yang di luar pekerjaan saya, yang memang menurut saya bisa dilakukan oleh siapapun sebenarnya," lanjut Sri Mulyani.

"Jadi, kontribusi terhadap pendidikan, saya punya kepedulian terhadap anak-anak, saya lakukan apa yang bisa saya lakukan dalam kapasitas yang saya punya dan saya percaya itu bisa dilakukan banyak orang."

Pada akhir jawabannya, ia pun berkelakar untuk bisa membantu Sri Mulyani di Kemenkeu sebagai asisten.

"Selebihnya saya mungkin mau mendaftar sebagai asisten menteri keuangan atau juru bicara keuangan."

"Jadi, kalau ada yang ajak debat saya maju!" canda Reza.

 

 

 




(ASA)