Rekaman Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle Dirilis dalam Format Vinyl

Cecylia Rura    •    26 April 2018 11:35 WIB
pangeran harry dan meghan markle
Rekaman Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle Dirilis dalam Format Vinyl
Beberapa pekan ke depan Pangeran Harry dan Meghan Markle akan resmi menjadi pasangan baru dalam keluarga kerajaan Inggris. (Foto: Getty Images)

London: Beberapa pekan ke depan Pangeran Harry dan Meghan Markle akan resmi menjadi pasangan baru dalam keluarga kerajaan Inggris. Upacara pernikahan mereka juga menjadi upcara pernikahan pertama yang didokumentasikan label Decca dalam bentuk vinyl atau piringan hitam.

Pernikahan mereka yang berlangsung di Kastil Windsor pada 19 Mei mendatang akan menjadi yang audio pertama yang dirilis melalui layanan streaming melalui label Decca. Rekaman suara tersebut tersedia dalam beberapa jam setelah upacara berlangsung, dilansir dari NME, Kamis, 26 April 2018.

Produser rekaman Anna Barry mengaku ini merupakan tanggung jawab besar untuk meliput upacara pernikahan kerajaan.

"Menangkap kata-kata dan musik dari pernikahan kerajaan ini adalah tanggung jawab yang besar, melihat seberapa berartinya sebuah rekaman permanen terkait acara ini untuk banyak orang di dunia," ungkapnya.

(Baca juga: Siapakah Best Man di Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle?)

"Tim kami dari Decca akan memberikan rekaman yang menitikberatkan pada karya seni yang menangkap setiap nuansa dari hari yang sangat bahagia ini. Itu akan menjadi bagian dari sukacita dalam perayaan," imbuhnya.

Upacara pernikahan Pangerah Harry dan Meghan Markle akan menampilkan rekaman bersama pertunjukan dari para seniman, seperti pemain cello Sheku Kanneh Mason dan penyanyi sopran Elin Manahan Thomas. Paduan suara dari Kapel St. George serta grup pewarta dari Kingdom Choir juga terlibat selama pernikahan berlangsung.

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markel akan berlangsung di Kastil Windsor, Inggris, pada 19 Mei 2018. Dikabarkan total ada sekitar 2.640 undangan yang disebar.




 


(DEV)