Tina Toon Berharap Kisruh Angkutan Daring dan Konvensional Berakhir

Elang Riki Yanuar    •    29 Maret 2017 15:51 WIB
tina toon
Tina Toon Berharap Kisruh Angkutan Daring dan Konvensional Berakhir
Tina Toon (Foto: MI/Panca Syurkani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tina Toon mengaku prihatin melihat kisruh yang terjadi antara pengemudi angkutan online (dalam jaringan) dan konvensional. Namun, Tina juga memahami mengapa bisa terjadinya hal itu.

Pemerintah telah mengeluarkan Permenhub No. 32/2016 yang berisi tentang penyelenggaraan angkutan orang dengan kendaraan bermotor umum tidak dalam trayek. Tina berharap peraturan itu menjadi solusi bagi kedua belah pihak.

"Dengan adanya itu (Permenhub no.32/2016) tidak akan ada keributan atau kisruh antara online dengan konvensional. Sama-sama cari duit ya enggak usah pada berantem, pemerintah juga sudah membuat aturan baru untuk pengoperasian bisnis transportasi itu," kata Tina Toon dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Tina, kehadiran angkutan daring merupakan hal tak terelakkan di tengah kemajuan teknologi. Karena itu, Tina menyarankan angkutan konvensional berbenah diri dan beradaptasi dengan zaman.

"Nah sekarang kan online memang mengikuti globalisasi dan tren di dunia. Sekarang orang lebih memilih online, jadi yang konvensional harus memperbaiki service. Untuk perusahaan ya bisa tambah aplikasi untuk online, toh armadanya sudah ada," jelasnya.

"Jadi pemerintah harus jelas mengaturnya supaya semuanya dapat yang terbaik dan haknya enggak hilang. Lalu untuk perusahaannya harus kooperatif lagi, jadi persaingan pasar juga sehat dan pengemudinya juga sejahtera," imbuhnya.

Sebagai pengguna transportasi umum, Tina berharap kedua angkutan daring dan konvensional saling bersinergi. Pasalnya, kehadiran keduanya memang dibutuhkan banyak orang.

"Karena jadi tambah pilihan, kalau di tempat umum bisa dapat taksi konvensional, kalau di tempat yang agak susah bisa pakai online," tutupnya.

 


(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA