Advent Bangun Dimakamkan Besok Sore

Purba Wirastama    •    10 Februari 2018 16:39 WIB
artis meninggalAdvent Bangun
Advent Bangun Dimakamkan Besok Sore
Istri Advent, Lois Riani Amalia (tiga dari kiri) bersama anak-anaknya (Foto: medcom/purba)

Jakarta: Aktor laga senior Advent Perangin-angin Bangun meninggal dunia Sabtu dini hari, 10 Februari 2018 pukul 02.35 WIB. Rencananya jenazah beliau dimakamkan di TPU Kampung Kandang Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Minggu sore 11 Februari.

Sebelumnya Advent sempat dirawat di High Care Unit (HCU) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati Jakarta karena penyakit diabetes yang berakibat komplikasi gangguan ginjal. Menurut istri Lois Riani Amalia, kesehatan Advent menurun sejak dua tahun terakhir.

"Dia bilang sudah capek, enggak bisa menahan lagi," kata Lois kepada awak media di kediaman mereka di Jagakarsa, Sabtu siang.

"Dua tahun terakhir (Advent) kurang sehat. Banyak (waktu) sama-sama kumpul. Banyak perubahan, terutama setelah melayani, banyak perubahan," lanjutnya.

Advent adalah atlet karate dan aktor laga kelahiran 12 Oktober 1952. Dia tercatat bermain di lusinan film laga sejak era 1970-an, antara lain bersama Barry Prima, Ratno Timoer, dan Johan Salmina. Beberapa film misalnya Si Buta Lawan Jaka Sembung (1983), Siluman Srigala Putih (1987), dan Siluman Kera (1988).

Menurut catatan FilmIndonesia, film layar lebar terakhirnya adalah drama anak Amrin Membolos (1996). Setelah itu dia berpindah ke serial televisi atau sinetron. Dalam satu dekade terakhir, Advent sibuk dengan kegiatan pelayanan di Gereja Kristen sebagai pendeta.

Advent menikah dengan Lois Riani setelah bercerai dengan istri pertama. Bersama Lois, Advent memiliki empat orang anak. Dengan istri pertama, mendiang memiliki satu putri. Advent meninggal dalam usia 65.



 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA