Istri Robin Williams Ungkap Penderitaan Suami Sebelum Meninggal

Nia Deviyana    •    03 Oktober 2016 15:40 WIB
robin williams
Istri Robin Williams Ungkap Penderitaan Suami Sebelum Meninggal
(Foto: The Guardian)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Istri mendiang Robin Williams, Susan Schneider, mengungkap bulan-bulan terakhir kehidupan suaminya. Terutama bagaimana sang aktor berjuang melawan penyakit Lewy Body Dementia (LBD).

Dalam sebuah essay berjudul The Terrorist Inside My Husband's Brain yang dipublikasikan American Academy of Neurology, Susan mengatakan, Robin awalnya didiagnosis mengidap parkinson, bagian dari penyakit LBD.

"Semua dokter yang berjumlah empat orang meninjau catatan mereka, dan mengatakan itu penyakit terburuk yang pernah mereka tangani," tulis Susan.

(Baca: Penghormatan Khusus untuk Mendiang Robin Williams dalam Film Jumanji)


Pada 2013, Robin mulai mengalami mulas, sulit tidur, dan tremor kecil di tangannya.

"Pada suatu hari di akhir pekan dia juga mengalami ketidaknyamanan di bagian usus. Hal itu sempat membuat rasa cemas yang dialami Robin ada pada level menghawatirkan," kata Susan.

Beberapa bulan kemudian, selama pembuatan film Night at The Museum 3, Robin lupa salah satu cerita karena mulai kehilangan memori. Hal itu, kata Susan, karena Robin tak mampu mengontrol rasa cemas berlebihan.
Pada 11 Agustus 2014, Robin Williams ditemukan tewas bunuh diri di rumahnya. Aktor dan komedian itu meninggal pada usia 63 tahun karena terlalu lama menderita depresi.






(DEV)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA