Mantan Keyboardist Nine Inch Nails Tutup Usia

Agustinus Shindu Alpito    •    18 Agustus 2016 11:28 WIB
obituari
Mantan Keyboardist Nine Inch Nails Tutup Usia
James Woolley (Foto: Facebook)

Metrotvnews.com, Jakarta: James Wolley, keyboardist yang sempat bergabung selama empat tahun dalam formasi tur Nine Inch Nails meninggal dunia.

Wolley turut ambil bagian dalam penampilan Nine Inch Nails di festival musik legendaris, Woodstock, pada tahun 1994. Seperti dilansir dari Rolling Stone, Woolley meninggal pada akhir pekan lalu. Kabar itu dikonfirmasi oleh mantan istri Woolley, Kate Van Buren, melalui Facebook.

"James meninggal pada akhir pekan ini," tulis Kate.

"James pekerja keras dan bermain dengan baik bersama NIN. Dia bermain keyboard dengan sangat keren, dimana itu tidak semudah bermain gitar atau drum."

James meneruskan karier bermusiknya dengan band industrial asal Chicago, Die Warzau.

Dia mulai bermain bersama Nine Inch Nails pada 1991, ketika itu dia menggantikan Lee Mars untuk festival musik Lollapalooza.

Perasaan duka meliputi rekan Wolley, Trent Reznor, pentolan Nine Inch Nails.

"Kabar buruk dari James. Saya jarang bersamanya dalam beberapa waktu ini, tetapi saya selalu memikirkannya," kata Reznor kepada Rolling Stone.

“Dia orang yang menyenangkan, musisi sejati, dan pria yang baik. Kami semua yang berasal dari era itu memiliki cerita tersendiri tentang James, tentang tawa, cinta, dan kepedihan. Saya berharap yang terbaik untuk keluarganya," ujarnya.

Sosok James juga muncul dalam film konser Nine Inch Nails, Closure, yang dirilis pada 1997.

 


(ELG)