Glenn Fredly Tetap Dukung Jokowi di Pilpres 2019, Ini Alasannya

Elang Riki Yanuar    •    20 Agustus 2018 08:06 WIB
Glenn FredlySeleb Bicara Pilpres 2019
Glenn Fredly Tetap Dukung Jokowi di Pilpres 2019, Ini Alasannya
Glenn Fredly (Foto: Medcom/Elang)

Yogyakarta: Pemilihan Presiden (Pilpres) akan segera digelar tahun depan. Terdapat dua calon yaitu, Prabowo dan Jokowi yang saat ini masih menjabat sebagai presiden. Penyanyi Glenn Fredly jauh-jauh hari sudah menentukan pilihannya yaitu kepada calon petahana.

Glenn Fredly merupakan salah satu artis yang memberikan dukungan untuk Jokowi ketika Pilpres 2014. Kini, ketika Jokowi mencalonkan diri kembali, Glenn tetap mengarahkan dukungan kepada mantan gubernur DKI Jakarta itu.

"Gue kayaknya kalau untuk (pilpres) yang sekarang poinnya melihat gimana kinerja dan visi misi yang jadi bukti. Karena itu, Pak Jokowi layak dapat kesempatan melanjutkan perjuangannya," kata Glenn Fredly kepada Medcom.id usai tampil di Prambanan Jazz 2018, Minggu (19/8/2018)

Bukan tanpa alasan Glenn memberikan dukungannya kepada Jokowi. Menurut Glenn, semasa kepemimpinan periode pertamanya, Jokowi banyak memberikan perhatian besar kepada Indonesia wilayah Timur yang selama ini kerap dilupakan.

"Buat gue, dia pemimpin yang beri ruang untuk membangun infrastruktur Indonesia bagian timur yang selama ini tersingkirkan. Memang untuk membangun Indonesia bagian timur enggak cuma butuh infrastruktur tapi saat ada pemimpin yang lakukan itu kan artinya dia mempertaruhkan posisi dia sebenarnya. Jadi saya pikir saya harus mendukung dia," jelas Glenn.

Pilpres 2019 diketahui akan diikuti dua pasang calon presiden dan wakil presiden yaitu, Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Jokowi dan Prabowo sebelumnya sudah pernah bertarung pada Pilpres 2014. Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla berhasil mengalahkan Prabowo yang menggandeng Hatta Rajasa sebagai calon wakil presiden kala itu.




 


(ELG)