Sosok Presiden Indonesia 2019-2024 yang Ideal Menurut Jeremy Thomas

Purba Wirastama    •    07 Mei 2018 10:55 WIB
seleb bicara politik
Sosok Presiden Indonesia 2019-2024 yang Ideal Menurut Jeremy Thomas
Jeremy Thomas (Foto: Medcom.id/Purba Wirastama)

Jakarta: Jelang masa Pemilihan Presiden 2019, banyak orang memberikan berbagai pendapat mengenai siapa calon presiden terbaik dan tepat untuk dipilih. Jeremy Thomas, aktor yang telah bermain serial televisi sejak era 1990-an, termasuk bagian dari rakyat yang memiliki pandangan tersebut.

Seperti apa sosok presiden yang baik menurut aktor usia 47 ini?

"Saya punya beberapa parameter. Semua presiden itu tidak ada yang tidak baik," katanya kepada Medcom.id saat ditemui di kawasan Kemanggisan Jakarta Barat, belum lama ini.

"Rakyat memilih pemimpin melalui serangkaian proses demokrasi seperti yang kita punya sekarang. Artinya saat memilih, rakyat menaruh harapan kepada sosok yang dipilih. Apa yang diharapkan oleh rakyat? Cuma satu jawabannya. Kesejahteraan. Kesejahteraan lingkup sosial, ekonomi, keamanan, dan kesehatan. Itu dasar hidup," tutur Jeremy.

Menurut Jeremy, rakyat tentu tidak ingin memilih calon presiden yang tak akan menghasilkan produk seperti itu. Jika kriteria harapan rakyat tidak terpenuhi, sosok itu bukanlah sosok yang layak dipilih.

"Dari calon-calon itu, siapa yang mendekati parameter tersebut? Sudah itu saja. Jangan beri janji yang aneh-aneh lagi (...). Saya percaya dengan kemampuan para calon ini karena saya yakin mereka punya idealisme yang cukup baik, tetapi mereka harus fokus ke hal tadi, jangan terkontaminasi atau kompromi oleh kepentingan politis," ungkapnya.

Selain itu, Jeremy berharap pekerjaan Presiden Joko Widodo hingga 2019 tidak diganggu kepentingan di luar statusnya sebagai presiden. Menurutnya, jika ada rakyat tidak puas, bisa melakukan aspirasi lewat Pilpres 2019.

"Memimpin perusahaan dan memimpin keluarga saja sulit, apalagi memimpin negara. Jadi kepada Bapak Jokowi, silakan bekerja sampai masa pemerintahan selesai. Jangan diganggu lah. Biar diselesaikan, toh nanti ada Pemilu," ungkap Jeremy.

"Puas, terpilih lagi. Rakyat yang tidak puas, silakan pilih yang baru. Kampanye-kampanye hitam, saya rasa tidak akan bekerja, tidak akan terlalu banyak berpengaruh. Sekarang ini orang sudah terbuka," tukasnya.


 


(ASA)

Produser The Rolling Stones Percaya Dangdut Mampu Mendunia

Produser The Rolling Stones Percaya Dangdut Mampu Mendunia

6 hours Ago

Seperti yang dikatakan Rhoma Irama lewat lagu Viva Dangdut, "Dunia pun berdangdut, dunia k…

BERITA LAINNYA