Cara Tompi Tidur di Atas Panggung

Purba Wirastama    •    19 Desember 2017 10:27 WIB
Cara Tompi Tidur di Atas Panggung
Tompi saat tampil di Prambanan Jazz Festival 2017 (Foto: A. Shindu Alpito / MetroTVNews)

Jakarta: Tompi mengakui bahwa menekuni pekerjaan musisi dan dokter bedah plastik berimbas ke pengaturan waktu ketat setiap hari. Demi menambah istirahat, salah satu siasat Tompi adalah mencuri-curi waktu tidur saat tampil di panggung.

"Dulu teman-teman band itu sudah tahu, bagian solo musik saya panjangkan. Grup band saya, ada pianis, bassist, drum. Semua saya kasih solo," kata Tompi dalam sebuah diskusi di Jakarta, belum lama ini.

"Pas mereka main solo, saya tidur. Tidur benar-benar tidur. Jadi biasa, pemain bass begitu sudah mau selesai, ditegakkan kursinya, saya bangun, nyanyi lagi," lanjutnya. 

Tompi juga mengaku sempat bingung saat bangun lagi dari tidur mode cepat ini. Dalam beberapa kesempatan, dia menyanyikan lagu yang salah.

"Beberapa kali, karena terlalu terbawa mimpi, saya masuk lagunya beda karena musik apa, saya nyanyi apa. Ya tapi biasa, serunya di situ. Kadang-kadang banyak kejutan," ujar Tompi ringan.

Pria kelahiran Aceh 1978 ini bersyukur mendapat rekan musisi yang cocok dan kompak dalam berkolaborasi. Relasi ini disebut Tompi terbangun melalui proses panjang.

"Hal seperti ini tidak bisa muncul dengan main asal tunjuk. Kita harus berteman dulu, ngerti masalah hidup masing-masing, sampai akhirnya kami punya koneksi. Apa yang saya pikirkan, dia bisa baca. Apa yang dia kerjakan, saya bisa rasakan," tutur Tompi.

Sebagai musisi, Tompi telah merilis sejumlah album studio sejak 2004. Dia juga kerap berkolaborasi dengan beberapa musisi. Bersama Glenn Fredly dan Sandhy Sandoro, dia membentuk grup Trio Lestari.

Tahun depan, Tompi berencana mengurangi agenda tampil di atas panggung musik. Dia juga sempat mengutarakan tertarik untuk terjun ke politik, tetapi belum punya keputusan bulat.

(ASA)


Produser The Rolling Stones Percaya Dangdut Mampu Mendunia

Produser The Rolling Stones Percaya Dangdut Mampu Mendunia

13 hours Ago

Seperti yang dikatakan Rhoma Irama lewat lagu Viva Dangdut, "Dunia pun berdangdut, dunia k…

BERITA LAINNYA