Desainer Kostum Star Wars Meninggal Dunia

Nia Deviyana    •    30 Oktober 2017 14:56 WIB
star wars
Desainer Kostum Star Wars Meninggal Dunia
John Mollo, kedua dari kiri saat menerima penghargaan Oscar pada 1978 (Foto: Mirror)

Metrotvnews.com, London: John Mollo, perancang kostum untuk film Star Wars  meninggal dunia pada usia 86 tahun. Lewat Twitter, Mark Hamill yang memerankan Luke Skywalker memberi penghormatan terakhir untuk John.

"Sedih mengucapkan selamat tinggal kepada John Mollo yang brilian. Dia dengan baik membiarkan saya memahami desainnya - karya seni & buku," cuit Mark seperti dilansir Femalefirst.

John pernah memenangkan Oscar kategori kostum terbaik untuk karyanya di Star Wars. Mengadaptasi konsep Ralph McQuarrie, ia menciptakan kostum yang dikenakan Stormtroopers dan Darth Vader.


(Foto: Femalefirst)

Ia juga berkolaborasi bersama Bhanu Athaiya untuk film Gandhi  yang dibintangi Ben Kingsley. Untuk proyek ini, John kembali diganjar piala Oscar untuk kategori yang sama.

Kontribusinya juga ada pada beberapa film klasik seperti Alien, The Legend of Tarzan, Chaplin, Air America, The Three Musketeers, dan Lord of the Apes.

Selain merancang kostum untuk film, John Mollo juga menulis buku tentang kostum militer. Pria asal Inggris ini bahkan menjadi penasehat sejumlah film seperti Charge of the Light Brigade, Barry Lyndon, Nicholas and Alexandra, dan Zulu Dawn.


 


(DEV)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

1 day Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA