Lulus dari Oxford University, Maudy Ayunda Kembali ke Dunia Hiburan

Agustinus Shindu Alpito    •    05 Oktober 2016 13:29 WIB
maudy ayunda
Lulus dari Oxford University, Maudy Ayunda Kembali ke Dunia Hiburan
Maudy Ayunda (Foto: MI/Arya Manggala)

Metrotvnews.com, Jakarta: September 2016 menjadi bulan yang spesial bagi Maudy Ayunda. Perempuan 21 tahun itu lulus program pendidikan setara S1 di Oxford University, jurusan Politics, Philosophy and Economics (PPE), pada akhir September lalu.

"Aku orang Indonesia pertama yang lulus di jurusan PPE ini, rasanya membanggakan dan menyenangkan sekali, sekaligus menjadi tantangan bagi aku nantinya bisa mengaplikasikan ilmu aku di Indonesia. Dan lagi ini course impian aku yang nyambung banget dengan cinta aku terhadap humanity social science," kata Maudy Ayunda, seperti tertulis dalam keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com.

Mengenang perjalanan studinya, Maudy mengaku tidak menyangka bahwa dirinya mampu berjalan sejauh itu, masuk ke dalam universitas peringkat satu se-dunia versi Times Higher Education.


Maudy Ayunda sandang gelar sarjana (Foto: dok. trinity)

"Sampai saat ini aku sering bertanya-tanya sendiri, how do I get here? It's just crazy for me. Sangat membahagiakan, mengingatkan aku untuk selalu bersyukur berulang-ulang kali," lanjut Maudy.

Hasil Keresahan Maudy Ayunda di Tengah Keramaian

Kini, Maudy membidik pendidikan lanjutan (program pasca-sarjana) jurusan Public Policy atau Master of Business Administration. Tetapi, dia ingin lebih dulu kembali ke industri hiburan yang telah membesarkan namanya. Lagipula, jurusan yang diimpikan Maudy itu menuntut kualifikasi pengalaman kerja selama dua tahun.

“Sekarang aku ingin mencoba memberikan 100% energi dan waktu aku kepada dunia musik dan film. Lalu mungkin setelah itu aku akan mencoba apply kuliah S2," tutup Maudy.




 


(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA