Kata Angga Dwimas Sasongko tentang Bom Sarinah

Anindya Legia Putri    •    20 Januari 2016 00:31 WIB
seleb bicara politik
Kata Angga Dwimas Sasongko tentang Bom Sarinah
Angga Dwimas Sasongko (Foto: Metrotvnews.com/Legia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tragedi peledakan bom di Sarinah Thamrin beberapa waktu lalu, masih menjadi perbincangan hangat terkait imbas dari kejadian tersebut.

Sutradara Filosofi Kopi, Angga Dwimas Sasongko, justru menilai jika netizen telah mengesampingkan fokus utama dan mengedepankan isu-isu lainnya yang kemudian dijadikan parodi berupa meme atau gambar lainnya.

"Kita tidak boleh berhenti kritis hanya karena ngomong kami tidak takut atau ada polisi ganteng. Mengaburkan sebuah peristiwa. Menurut aku itu arah yang tidak tepat," kata Angga saat ditemui di diskusi 'Mencerna Bom Thamrin dari Sudut Pandang Pecinta Kopi' di Kedai Filosofi Kopi, Jakarta, Selasa (19/1/2016).

Namun, Angga tidak tahu kejadian yang menelan korban jiwa itu sebagai pengalihan isu. Ia hanya menekankan agar masyarakat tidak apatis akan ancaman yang sesungguhnya terjadi.

"Aku enggak tahu ini pengalihan isu atau sesuatu yang organik didorong oleh sebuah apatisme, ketidakpercayaan terhadap negara. Tapi secara tekstual menarik bahwa aksi teror itu tidak menghentikan aktivitas sosial masyarakat. Tapi kita tidak boleh berhenti sebagai masyarakat madani mengkritisi peristiwa ini menjadi bangunan yang kontekstual," paparnya.



(ELG)