Prilly Latuconsina: Banyak Pria Kurang Berempati pada Wanita

Cecylia Rura    •    28 April 2018 14:23 WIB
prilly latuconsina
Prilly Latuconsina: Banyak Pria Kurang Berempati pada Wanita
Prilly Latuconsina (Foto:Metrotvnews.com/Dwi Ayu R)

Jakarta: Prilly Latuconsina cukup kritis soal sikap para laki-laki milenial masa kini. Menurutnya, pria sekarang ini tak bisa membagi waktu untuk beberapa hal di sekitar, termasuk soal hubungan.

"Alhamdulillah aku orangnya bisa fokus dalam berbagai hal. Aku agak kesal sama orang, terutama laki-laki yang hanya fokus sama satu hal dan tidak dengan yang lainnya," kata aktris yang juga menjabat sebagai Humas di PARFI 56 itu di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu, 28 April 2018.

"Saat kita lagi datang bulan, jarang ada laki-laki yang take care karena merasa, ya itu udah kodrat (perempuan) tiap bulan. Bisa enggak membayangkan tiap bulan (pria) keluar darah? Enggak bisa, kan?!" tuturnya.

Aktris peran film Danur itu pun memaparkan, pria sekarang ini perlu lebih berempati dengan kondisi perempuan. Namun, bukan berarti ketika perempuan disamaratakan harus sama seperti laki-laki.

"Berharap laki-laki milenials, melihat mulianya perempuan dan bagaimana caranya memperlakukan perempuan yang baik," pungkasnya.

Kritik pedas Prilly sekaligus menjadi bentuk penghargaan terhadap kaum perempuan menjelang hari Kartini yang diperingati setiap 21 April. Sebagai figur publik, ia merasa penting untuk bisa menyuarakan hak-hak perempuan di tengah situasi patriarkal di Indonesia yang kerap menomorduakan kaum perempuan.


(DEV)

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

6 days Ago

Meski melaju dengan Regina, Geisha tidak ingin menghapus bayang-bayang Momo. Lantas, ke mana ar…

BERITA LAINNYA