'Agen Rahasia' Pilihan DJ Yasmin dan Ibnu Jamil

Elang Riki Yanuar    •    23 September 2017 17:47 WIB
ibnu jamil
'Agen Rahasia' Pilihan DJ Yasmin dan Ibnu Jamil
Peserta dan juri Bold Xperience Mission: Dubai (Foto: boldxperience)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dua orang akhirnya resmi terpilih sebagai pemenang Bold Xprerience Mission: Dubai. Dengan begitu, mereka langsung terbang ke Dubai pada 6 hingga 11 Oktober untuk menyelesaikan misi ala agen rahasia bersama salah satu juri.

Kedua peserta yang terpilih itu yaitu Muatir Muhammad Husen Ernur dari Pekanbaru, dan Harry Fawandra dari Samarinda. Mereka dinilai berhasil melampaui tiga tahapan misi dan permainan yang menguji ketangkasan, kelihaian serta fokus. Selama proses audisi yang dilakukan dari Mei hingga September 2017, mereka mengalahkan 23.367 peserta dari sepuluh kota di Indonesia, yakni, Jakarta (termasuk Depok, Tangerang dan Bekasi), Bandung, Solo, Surabaya, Jambi, Pekanbaru, Palembang, Makassar, Manado dan Samarinda.

Tahun ini, juri yang ditunjuk yaitu, Ibnu Jamil, DJ Yasmin, dan Ganindra Bimo.  Ibnu Jamil mengatakan, peningkatan jumlah peserta tersebut menunjukkan bahwa para lelaki Indonesia suka akan tantangan dan kompetisi, apalagi yang berhubungan dengan dunia digital.

"Kami sangat senang melihat animo yang begitu luar biasa dari para peserta. Dalam perjalanannya, tentu tidak mudah bagi kami, para juri, untuk menentukan peserta terbaik dari setiap kota karena kualitas yang ditunjukkan sangat baik dan persaingan menjadi lebih ketat," kata Ibnu Jamil dalam keterangan tertulisnya.
 
Kota Dubai dipilih menjadi tempat tahun ini karena memiliki berbagai landmark terbesar di dunia seperti Burj Khalifa; gedung tertinggi di dunia, The Palm Island; pulau buatan manusia yang terbesar di dunia, Dubai’s Burj Al Arab; satu-satunya hotel bintang 7 di dunia. Selain itu, Dubai juga menawarkan berbagai aktivitas untuk pencinta kegiatan yang memacu adrenalin seperti Skydiving, Bungee Jumping, Sandboarding, dan Sharkdiving.

"Dari puluhan ribu peserta, hanya dua yang kami pilih untuk menyelesaikan misi selanjutnya di Dubai. Kedua orang ini adalah mereka yang smart, lihai serta berani mengeksplorasi berbagai hal baru dengan beragam misi unik yang menguji ketahanan fisik, ketangkasan berpikir, serta fokus mereka," kata DJ Yasmin.
 
Bold Xperience Mission: Dubai merupakan ajang kedua yang diselenggarakan di Indonesia. Tahun lalu, dua orang dipilih untuk bertualang di Selandia Baru.

"Kami berharap program ini dapat memberikan pengalaman yang tidak terlupakan serta mampu mengajak para peserta untuk keluar dari zona nyaman, yang mungkin saja menjadi penghambat pencapaian mereka selama ini," ujar Richard Andrew selaku Ketua Penyelenggara Bold Xperience Mission: Dubai.

 
(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

1 day Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA