Gaun Bintang Crazy Rich Asians di SAG Awards Dirancang Selama 100 Jam

Cecylia Rura    •    30 Januari 2019 21:52 WIB
gaya selebritiGemma Chan
Gaun Bintang Crazy Rich Asians di SAG Awards Dirancang Selama 100 Jam
Gemma Chan (Foto: via asiaone)

Los Angeles: Gemma Chan, pemeran Astrid Young-Teo dalam Crazy Rich Asians mengenakan gaun yang dirancang dalam 100 jam. Gaun itu merupakan rancangan stylist Rebecca Corbin-Murray. Rebecca menceritakan inspirasi model gaun yang dikenakan oleh Astrid untuk malam SAG Award pada Minggu, 27 Januari lalu.

"Fernando Garcia dari Oscar de La Renta menggambarkan gaun itu sebagai bulu lipatan kelopak. Dalam 100 jam gaun dengan lipatan tangan sepanjang 30 meter berbahan taffeta sutra dibuatkan gaun adat unik untuk Gemma," ungkapnya.

Rebecca terinspirasi zaman keemasan Hollywood saat gaun tersebut dipasangkan dengan koleksi perhiasan Harry Winston. Dia menginginkan sesuatu yang unik sekaligus modern dan telah bertahan setelah melalui uji coba.

"Perhiasan vintage memiliki daya tarik nostalgia dan banyak kisah serta rahasia melekat padanya. Gaun itu memiliki kualitas yang sama untuk itu. Dalam beberapa hal, itu tampak seperti bulu dan memiliki konstruksi seperti bunga yang rapuh," ungkapnya.



Awalnya ide gaun itu berwarna hitam, tetapi mereka lebih memiliki pink karena memiliki makna feminin dan begitu kuat. Monika Blunder, make up artist untuk Gemma juga selaras menggunakan konsep classy untuk beauty look Gemma.

"Gemma mengingatkan saya pada Audrey Hepburn. Dia begitu abadi dan berkelas dan saya ingin menggunakan make-up itu untuk mencerminkan hal itu. Saya ingin kulitnya tampak lembut dan tidak kalah dengan warna gaun," kata Monika.

Sementara itu, penata rambut Gemma, Clariss Rubenstein merasa senang dapat bekerja sama dengan Gemma. Dia memberikan sentuhan sederhana dengan tampilan "cool".

"Gemma sangat menyenangkan diajak bekerja sama. Dia memiliki style yang bagus dan menyukai proses glam sehingga suasana dalam ruangan selalu menyenangkan," ungkapnya.



 


(ELG)