Bob Dylan Berkukuh tidak Hadir

Media Indonesia    •    18 November 2016 10:59 WIB
bob dylan
Bob Dylan Berkukuh tidak Hadir
Bob Dylan.(Foto:AFP)

Metrotvnews.com: Penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Bob Dylan, 75, yang mendapat Penghargaan Nobel Sastra bulan lalu berkukuh sekaligus memutuskan tidak menghadiri upacara pemberian penghargaan di Stockholm.

Hal itu diungkapkan lembaga pemberi penghargaan, Swedish Academy of Science. Menurut Reuters, upacara pemberian penghargaan Nobel bakal diselenggarakan pada 10 Desember mendatang.

Dylan, yang terkenal jarang tampil di media, tiga minggu lalu mengatakan akan menerima hadiah delapan juta crown atau US$870 ribu setelah lembaga pemberi penghargaan berulang kali berusaha menghubungi dia sejak menetapkannya sebagai pemenang pada 13 Oktober.

Swedish Academy of Science menyatakan telah menerima surat dari Dylan yang menjelaskan, karena komitmen yang sudah ada, dia tidak bisa melakukan perjalanan ke Stockholm pada Desember.

"Kami menantikan ceramah Nobel Bob Dylan, yang harus dia sampaikan-- itu satu-satunya persyaratan--dalam waktu enam bulan terhitung dari 10 Desember," kata Swedish Academy of Science.


(FIT)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA