Makna Kemerdekaan Bagi Yudha Keling

Agustinus Shindu Alpito    •    17 Agustus 2017 18:44 WIB
hut kemerdekaanmusik metro
Makna Kemerdekaan Bagi Yudha Keling
Yudha Keling (Foto: Metrotvnews/Shindu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Komedian tunggal Yudha Keling tampil dalam acara Musik Metro Spesial HUT RI, di Summarecon Mal Serpong, pada Kamis (17/8/2017).

Sebelum naik pentas, Yudha sempat membagikan gagasannya seputar kemerdekaan.

"Makna kemerdekaan? Kita sudah tidak dijajah lagi. Kita menjadi manusia seutuhnya dibanding sebelumnya, dulu sebelum merdeka kita belum bisa berpendapat sebebas kita," ujar Yudha.

Sebagai komedian, Yudha berhadapan langsung dengan persoalan kebebasan berbicara. Sayangnya, seringkali kebebasan berbicara kerap disalahartikan dan dipolitisir sehingga merugikan mereka yang mencoba mengutarakan gagasannya.

"Soal kebebasan berpendapat, gue jauh lebih berhati-hati, netizen dibercandain dikit jadi viral. Bebas harus bertanggung jawab."

Yudha lantas menceritakan salah satu pengalamannya, saat dia ditegur karena materi lawaknya disalahartikan.

"Kalau blunder gede enggak, gue pernah tampil di SMA tapi habis itu ditegur sama kepala sekolah. Gue bilang untuk anak-anak kelas 3, jangan terlalu menuruti keinginan orangtua dalam memilih jurusan kuliah, mungkin penyampaian gue salah. Maksud gue, yang terbaik bagi orangtua belum tentu terbaik buat kita."

Selain Yudha Keling, Musik Metro Spesial HUT RI juga menampilkan grup rock Barasuara, yang akan tampil setelah magrib. Dalam aksinya, Barasuara akan membawakan materi album debut Taifun, juga lagu baru yang belum mereka rilis secara resmi.

 


(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

1 week Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA