Steven Tyler Dianugerahi Penghargaan Kemanusiaan

Nia Deviyana    •    20 November 2016 15:18 WIB
steven tyler
Steven Tyler Dianugerahi Penghargaan Kemanusiaan
(Foto: Entertainment Weekly)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Steven Tyler akan menerima penghargaan kemanusiaan dari organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Hospitality Committee for United Nations Delegations (HCUND).

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas kinerja vokalis band Aerosmith ini lewat organisasi yang dibuatnya, Janie's Fund. Organisasi yang dibentuk pada 2015 ini bekerjasama dengan Youth Villages untuk membantu perempuan yang rentan mengalami trauma akibat kekerasan dan penelantaran.

"Sebagai seorang ayah dari tiga anak perempuan, anak laki-laki, dan sekarang juga telah menjadi kakek, saya sedih mengetahui setiap tahun ada 700 ribu anak menjadi korban pelecehan serius dan penelantaran. Sementara 68 ribu lainnya menjadi korban pelecehan seksual," ujarnya seperti dilansir Music News, Minggu (20/11/2016).

"Segala bentuk kekerasa adalah salah, baik itu verbal, fisik, seksual, maupun emosional. Kita harus punya cara yang baik sebagai orangtua untuk membantu dan mendukung anak-anak kita. Sudah terlalu banyak anak-anak yang mengalami pelecehan, dan kami ingin mengubah itu. Sudah cukup," tambahnya.

Kepedulian Tyler terhadap masalah pelecehan perempuan berlangsung sejak ia mendengar cerita seorang perempuan yang mengalami masa-masa sulit. Pelecehan yang dialami perempuan tersebut membawanya ke dalam penderitaan, stres, dan gangguan lainnya. Kisah itu pula yang akhirnya dituangkan Tyler dalam lagu Janie Got a Gun.

"Steven Tyler tak hanya seorang komposer dan musisi berbakat, tetapi jiwa dan hatinya besar. Ia dengan tulus membantu mereka yang mengalami penderitaan akibat pelecehan,' ucap wakil ketua HCUND, Mel Gee Henderson.

 


(DEV)