Eminem Tulis Surat Penghargaan untuk Tupac Shakur

Nia Deviyana    •    10 Oktober 2015 12:48 WIB
eminem
Eminem Tulis Surat Penghargaan untuk Tupac Shakur
Eminem-Tupac Shakur. (Foto:telegraph.co.uk)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Eminem menulis surat untuk idolanya, Tupac Shakur. Surat yang diterbitkan majalah Paper itu berisi penilaian Eminem terhadap penyanyi rap yang tewas ditembak itu.

"Dia jenius sejati. Dia melakukan hal yang lebih jauh dari apa yang dilakukan rapper lainnya pada masa itu. Itu juga yang membawanya ke level lebih tinggi," tulis Eminem, seperti dilansir Aceshowbiz, Sabtu (10/10/2015).

"Dia memberikan perasaan dan kata-katanya untuk musik," sambung pelantun Mockingbird itu.

Eminem memang penggemar Tupac Shakur. Pada 2003, Eminem berkontribusi dalam pembuatan soundtrack film dokumenter tentang almarhum berjudul Tupac: Resurrection. 

Tupac Shakur tewas dalam usia 25 tahun, pada 13 September 1996, setelah seseorang menembaknya di Las Vegas, Nevada. Semasa hidupnya, pria yang memiliki nama asli Parish Lesane Crooks ini dikenal sebagai rapper tersukses.

Dalam Guinness Book of World Records tercatat, Tupac berhasil menjual lebih dari 73 juta album di dunia, termasuk 44,5 juta di Amerika Serikat. Kebanyakan lagunya mengangkat tema kekerasan, rasisme, masalah sosial, bahkan pertengkaran dengan rapper lain. 


(LOV)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

3 days Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA