3 Fakta Menarik Seniman Tiga Zaman Laila Sari

Cecylia Rura    •    21 November 2017 06:49 WIB
laila sari
3 Fakta Menarik Seniman Tiga Zaman Laila Sari
Laila Sari telah berkecimpung di dunia hiburan lebih dari setengah abad (Foto: Twitter)

Jakarta: Aktris tiga zaman Laila Sari meninggal dunia di usia 82 tahun pada Senin, 20 November 2017 malam di kediamannya di Gang Badilah I, Taman Sari, Kelurahan Tangki, Jakarta Barat. Kabar kepergiannya ini cukup mengagetkan publik setelah sebelumnya sempat menghadiri sebuah acara talk show  di salah stasiun televisi swasta. 

Laila yang telah berkecimpung di dunia hiburan lebih dari setengah abad telah membintangi lebih dari 25 film sepanjang hidupnya. Perannya yang akrab dengan generasi milenial antara lain Comic 8  (2014), Boneka Setan  (2014), dan Air & Api  (2015). Maka pantaslah jika Laila disebut sebagai seniman lintas generasi.

Mengenang sosok almarhumah, ada beberapa fakta menarik dari aktris senior Laila Sari.

1. Hampir selalu berperan sebagai tokoh nenek yang lincah

Hampir di berbagai judul film dan sinetron sejak era 2000an, Laila berperan sebagai sosok nenek yang energetik dan lincah. Ia bahkan dijuluki sebagai "Neli" alias Nenek Lincah.

2. Memiliki karakter suara rock

Memiliki karakter suara yang sangat nyentrik membuatnya kerap disebut sebagai seniman rocker Indonesia jebolan Tangkiwood. Ia memulai debut pertamanya saat bernyanyi di sebuah acara pernikahan di Pontianak. Bakat menyanyi dan akting Laila diperoleh dari sangn nenek yang juga seorang seniman.

3. Hidup memprihatinkan

Kiprah Laila di kancah hiburan dan bagaimana kehidupannya memang menjadi ironi.
Sebuah program acara dari salah satu stasiun televisi menggalang dana melalui situs Kitabisa.com (saat ini penggalangan dana telah berakhir). Dalam kampanye itu, disebutkan kondisi Laila Sari yang sering berutang untuk sekedar membeli makan. Dia juga tinggal di rumah yang kondisinya memprihatinkan.

Hingga Senin, 20 November 2017, dana yang terhimpun dari kampanye itu sebesar Rp148.591.457. Namun, Tuhan berkehendak lain. Laila Sari belum sempat menikmati donasi dari para penggemarnya yang berempati.





(DEV)