Komedian Komeng Angkat Bicara Soal Pilpres 2019

Purba Wirastama    •    07 Januari 2019 09:39 WIB
Seleb Bicara Pilpres 2019
Komedian Komeng Angkat Bicara Soal Pilpres 2019
Komeng (Foto: Medcom.id/Purba Wirastama)

Jakarta: Pelawak Alfiansyah atau dikenal dengan nama Komeng ikut merasakan bahwa jelang Pemilu Presiden 2019, situasi politik semakin memanas dan ribut, termasuk di kalangan kubu pendukung. Saat dimintai tanggapan terkait masalah ini, Komeng berkelakar bahwa masyarakat Indonesia butuh "obat panas dalam".

"Sebenarnya, untuk menangani situasi yang semakin panas ini, KPU (Komisi Pemilihan Umum) harus bekerja sama dengan perusahaan obat panas dalam untuk mengurangi dan menenangkan," kelakar Komeng saat ditemui di lokasi sebuah konser amal di Kemang, Minggu malam, 6 Januari 2019.

Seandainya masih belum sehat, dia menyarankan orang-orang yang kepanasan dan ribut untuk dimasukkan ke ruang gawat darurat.

"Kalau perlu, satu Indonesia dipasangi tenda biar suasana tidak tambah panas. Kalau masih panas juga, masukin ruang ICU," kelakarnya lagi.

Komeng bersama Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI) ikut menjadi salah satu penyelenggara konser amal di Kemang malam itu untuk membantu korban bencana alam, terutama korban Tsunami Selat Sunda 2018. Selain Komeng, ada pula Narji serta Ade Jigo, penyintas tsunami yang kehilangan istri dan Aa Jimmy rekannya. 

Belakangan, Komeng bergabung sebagai relawan PMI untuk terjun ke lokasi bencana di Palu dan Banten. 




(ASA)