Dakota Johnson Jalani Terapi Setelah Syuting Film Horor Suspiria

Purba Wirastama    •    09 Mei 2018 11:50 WIB
selebritas
Dakota Johnson Jalani Terapi Setelah Syuting Film Horor Suspiria
(Foto: She Knows)

California: Bermain di panggung peran kadang bisa menjadi berat karena aktor mendalami karakter tokoh dan atmosfer cerita yang berbeda. Dakota Johnson, aktris film trilogi Fifty Shades, juga mengalami hal itu ketika mengerjakan film horor Italia berjudul Suspiria garapan Luca Guadagnino. 

Pengalaman ini diungkap Dakota dalam artikel wawancara dengan Elle bulan lalu. Mereka berbicara soal parfum, sebelum kemudian membahas Fifty Shades dan Suspiria. Film Suspiria ini merupakan daur ulang atas film berjudul sama tahun 1977 garapan Dario Argento.

"Enggak bohong, (Suspiria) membuatku sangat kacau sampai aku harus pergi terapi," kata Dakota. 

Aktris 28 tahun ini juga menceritakan tantangan yang mereka hadapi saat syuting di sebuah hotel terlantar kawasan Varese, Italia. Dia mengaku terbiasa memakai minyak kelapa sejak mengerjakan film horor ini.

"Kami berada di hotel terlantar di atas gunung. Ada 30 tiang telepon di atap sehingga di sana listrik yang bergerak melalui gedung. Setiap orang mengagetkan satu sama lain. Dingin sekali dan sangat kering. Satu-satunya hal yang membantu adalah memakai minyak (kelapa_ setiap malam. Sekarang aku sangat suka sekali," ungkap Dakota.

Dakota juga mengaku memakai beberapa tetes minyak CBD untuk membantu tidur.

"Aku memaksa tidur di pesawat. Kalau enggak, seluruh duniaku runtuh." 

Dalam Suspiria, Dakota berperan sebagai Susie Bannion, pelajar balet asal Amerika yang pergi ke Jerman untuk ikut akademi balet terkenal di Berlin. Saat dia datang ke sana, beberapa pelajar mulai menghilang satu per satu. Susie menemukan bahwa sekolah balet ini punya sejarah kelam yang berhubungan dengan praktik sihir dan kematian mengerikan. 

Dakota berbagi layar dengan Tilda Swinton, pemeran salah satu pimpinan akademi, serta Chloe Grace Moretz, pemeran salah satu pelajar akademi. Pemeran pendukung antara lain Mia Goth dan Jessica Harper. 

Film ini sedang dalam masa pasca-produksi. Distribusi bioskop kawasan AS dipegang Amazon Studios untuk perilisan September 2018. Menurut catatan IMDB, film juga akan dirilis di Jepang dan Turki. Belum diketahui apakah film akan dirilis di kawasan lain. 

 


(DEV)