19 Tokoh Inspiratif Dianugerahi Penghargaan Cek&Ricek

   •    24 Agustus 2016 10:59 WIB
selebritas
19 Tokoh Inspiratif Dianugerahi Penghargaan Cek&Ricek
Gubernur Banten Rano Karno. (Ant/Asep Fathulrahman)

Metrotvnews.com, Jakarta: Program Televisi dan Tabloid Cek&Ricek masing-masing merayakan ulang tahunnya yang ke-19 dan ke-18.

Syukuran acara akan diadakan Senin, 29 Agustus mendatang dengan mempersembahkan dua acara penting, yakni apresiasi kepada 19 tokoh Indonesia Inspiratif yang secara langsung maupun tidak langsung memengaruhi perjalanan kreatif Bintang Group, khususnya Cek& Ricek dan perjalanan dunia seni budaya Indonesia pada umumnya.

Selanjutnya adalah program wakaf Al quran. Program ini menawarkan gratis satu Al quran untuk wakaf setiap pembelian 1 Al quran.

Akan diberikan juga plakat penghargaan kepada 19 tokoh inspiratif dari beragam latar belakang  mulai dari jurnalis, gubernur, pengacara, ulama, artis legendaris dan pendatang baru yang mengisi album perjalanan Indonesia.

Almarhum Rosihan Anwar adalah tokoh Inspiratif dari jurnalis. Tokoh terkemuka dunia pers Indonesia ini selama 14 tahun menjadi kolomnis di Tabloid Cek&Ricek. Itu lah masa terlama dibandingkan di media lain, bahkan di media ia pimpin, Harian Pedoman.

Tulisan terakhirnya di rubrik Halo Selebriti rampung hanya  beberapa saat sebelum almarhum dilarikan ke RS MMC. Dalam kontak telepon kala itu, Rosihan meminta supaya tulisannya diberi catatan kaki, bahwa tulisan itu tulisan terakhirnya.

"Tapi itu tidak saya penuhi," kata Ilham Bintang, pendiri dan pemimpin redaksi Cek& Ricek.

Ternyata, beberapa bulan kemudian beliau wafat, dan itu memang menjadi tulisan terakhirnya.

KH Abdullah Gymnastiar juga mendapat penghargaan untuk kategori ulama. Ia menjadi tokoh inspiratif keluarga Bintang Group. Jatuh bangun tidak membuat ia berhenti berdakwah.

Penghargaan pengacara diberikan kepada Hotman Paris Hutapea.

Artis lagendaris diberikan kepada Widyawati, Vina Panduwinata, Camelia Malik, Ernie Djohan, Kristina,  Indro Warkop, Iis Dahlia, Ayu Azhari, Anwar Fuady dan Rano Karno.

Bintang Group tak lupa memberikan penghargaan kepada artis-artis muda yang inspiratif seperti Raffi Ahmad, Dude Herlino, Prily Latuconcina, Randy Martin, Cassandra Sheryl Lee, dan Natasha Wilona.  Mereka sekarang yang berkilau di panggung dunia hiburan Indonesia.

 


(DEV)