Manajer Jamin Sulap Riana Aman dan Tanpa Unsur Mistis

Purba Wirastama    •    19 Desember 2017 16:09 WIB
sacred riana
Manajer Jamin Sulap Riana Aman dan Tanpa Unsur Mistis
Manajer Jamin Sulap Riana Aman dan Tanpa Unsur Mistis (Foto: Purba Wirastama)

Jakarta: Bow Vernon, manajer dan konsultan ilusionis The Sacred Riana menjamin bahwa aksi panggung yang mereka kerjakan tidak melibatkan sihir atau hal-hal gaib. Bow menyebut bahwa trik sulap bisa dijelaskan dengan ilmu pengetahuan.

"Semua memang bisa dijelaskan ilmu pengetahuan," kata Bow dalam jumpa pers di kawasan Senayan Jakarta, Selasa, 19 Desember 2017.

"Kami tidak menggunakan mistis atau jin. Jadi kalau ada pertanyaan apakah ini memakai mistis, saya pastikan tidak sama sekali," lanjutnya.

Menurut Bow, efek mistis adalah ilusi yang muncul dari pihak penonton karena sejak awal dirancang demikian. Namun bisa jadi reaksi penonton berbeda-beda. Ada yang takut, ada yang penasaran terhadap trik di balik pertunjukkan.

"Itu memang tugas magician, memberi ilusi ke penonton untuk merasakan apa yang mereka ingin rasakan. Misal merasa seperti seram, ilusi terjadi di penonton," ucap Bow.

Bow juga menegaskan bahwa semua aksi Sacred Riana aman dan semua aksi sulap pada dasarnya demikian. Sebelumnya, aksi ilusionis Demian Aditya di salah satu stasiun televisi swasta tak berjalan lancar dan membuat pemain pengganti mengalami cedera parah.

"Sebenarnya semua sulap itu aman. Cuma kalau itu (aksi Demian) kan musibah, saya juga enggak bisa komentar. Apa yang dilakukan sudah benar seperti itu, tapi memang musibah," ucap Bow.

"Kalau omong apakah sulap Riana pakai stunt, saya enggak bisa omong apa-apa. Tapi sulap itu harusnya memang aman (...) Sulap itu yang pertama adalah aman. Kalau enggak aman, mending enggak usah dilakukan," imbuhnya.

Bow merupakan salah satu finalis kontes sulap The Master  musim kelima pada 2012. Dia mendirikan Trilogy Magic Factory, tim konsultan kreatif yang turut mengerjakan proyek sulap The Sacred Riana.

Riana sendiri merupakan finalis The Next Mentalist  2014. Hingga kini, dia telah melanglang ke ajang pencarian bakat Asia's Got Talent  musim kedua dan keluar sebagai pemenang.

Total ada 10 orang anggota tim inti Riana, termasuk tiga orang konsultan dan yang menangani musik serta properti pertunjukan. Bow menyebut bahwa The Sacred Riana sedang menyiapkan proyek yang lebih besar dari sekarang.

"Karena berhubungan dengan klien, saya enggak bisa kasih tahu dulu sekarang. Tapi yang jelas kami punya proyek yang lebih besar dari sekarang," tukas Bow.


 


(DEV)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA