Iklan Terbaru Cara Delevingne Tuai Kontroversi

Sri Yanti Nainggolan    •    22 Desember 2017 16:18 WIB
cara delevingne
Iklan Terbaru Cara Delevingne Tuai Kontroversi
Cara Delevingne (Foto: gettyimages)

Jakarta: Model sekaligus aktris, Cara Delevingne dan merek fesyen kenamaan Jimmy Choo tengah menjadi sorotan di media sosial Twitter.

Brand Jimmy Cho menggandeng model berusia 25 tahun tersebut dalam iklan promosi boot kaus kaki terbaru mereka. Dalam iklan berdurasi sekitar dua menit tersebut, Delevingne tengah berjalan dengan penuh percaya diri di jalanan New York City mengenakan gaun merah dan sepatu boot berkilau.

Saat sedang berjalan, seorang pria menggodanya atau biasa dikenal dengan 'cat-calling' dan memuji sepatu dan penampilan Delevingne. Delevingne sendiri merespons dengan tak memedulikan komentar tersebut seraya tersenyum sambil terus berjalan.

Tujuan iklan tersebut adalah menonjolkan bagaimana menyenangkannya menggunakan sepatu tersebut, namun tidak demikian yang diterima warganet di Twitter. Mereka berpendapat bahwa desainer dan Delevingne memberikan persepsi yang salah tentang cat-calling tersebut, dan menganggapnya tone deaf.

Tone deaf adalah orang-orang yang memiliki pendengaran sempurna, namun memiliki masalah dalam mempersepsikan nada di pikiran. Dalam konteks ini, tone deaf artinya salah persepsi tentang cat calling, yang cenderung mengarah pada pelecehan.

Beberapa warganet berkomentar, "Inikah momen yang tepat untuk mengiklankan bagaimana keren dan seksinya cat-calling?" dan "Tidak ada yang bilang 'beli aku' seperti pelecehan. Saya sangat menolak." atau "Saya sangat tak setuju dengan keputusan Cara dan Jimmy Choo yang menggunakan #pelecehanseksual untuk menjual sepatu."

Namun, tak sedikit juga yang mendukung iklan yang dipublikasikan pada November 2017 tersebut.

Beberapa komentar pendukung seperti, "Saya suka kampanye terbaru Jimmy Choo 2018 dan melihat Cara Delevingne berjalan sangat menyenangkan." atau "Iklan Jimmy Choo dengan Cara sangat menginspirasi."

Belum ada komentar dari Delevingne maupun Jimmy Choo terkait iklan kontroversi tersebut.


 


(ELG)

Seksisme dan Biduan Dangdut

Seksisme dan Biduan Dangdut

1 week Ago

Unsur seksisme bahkan lekat dengan profesi pedangdut ini. Seksisme merupakan penghakiman, prasa…

BERITA LAINNYA