Mobil Rolls-Royce Bergaya Psychedelic Milik John Lennon Dipamerkan

Agustinus Shindu Alpito    •    14 Juli 2017 17:20 WIB
john lennon
Mobil Rolls-Royce Bergaya Psychedelic Milik John Lennon Dipamerkan
john Lennon (Foto: gettyimages)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mobil Rolls-Royce seri Phantom V 1964 yang dibuat khusus untuk John Lennon dipamerkan di London, pada akhir Juli ini.

Lennon menambahkan fitur pemutar lagu, yaitu pemutar 8-track, telepon radio, dan pendingin makanan/minuman di bagian belakang. Selain itu, Lennon juga memodifikasi bagian belakang mobil dengan menambahkan TV dan mengubah kursi belakang menjadi tempat tidur.

Sebelum merilis Sgt. Pepper’s Lonely Hearts Club Band pada 1967, Lennon memutuskan untuk mengecat mobil itu dengan gaya pscyhedelic dan warna dasar kuning.

Kemudian Lennon membawa mobil itu ke Amerika Serikat, tetapi dia diminta untuk mendonasikan mobil itu kepada Cooper Hewitt Museum of Design untuk dipamerkan, lantaran masalah pajak mobil itu.

Setelah Lennon meninggal, mobil itu dilelang dan dibeli oleh pengusaha Kanada, Jimmy Pattiinson, seharga USD2,3 juta. Pattinson kemudian mendonasikan mobil itu kepada provinsi British Columbia (provinsi di Kanada yang terletak di bagian Barat) untuk dipamerkan.

Kini, warga Inggris dapat menyaksikkan mobil bersejarah itu dalam pameran bertajuk The Great Eight Phantoms, yang akan digelar di Bonhams, 101 New Bond Street, London, pada 29 Juli - 2 Agustus 2017.

 


(ELG)