Pangeran Harry Tak Undang Barack Obama ke Pernikahannya?

Nia Deviyana    •    27 Desember 2017 12:59 WIB
pangeran harry
Pangeran Harry Tak Undang Barack Obama ke Pernikahannya?
Pangeran Harry dan Obama memiliki hubungan yang sangat baik (Foto: CNN Internasional)

London: Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada 19 Mei 2018 akan menjadi salah satu acara yang akan dihadiri tamu-tamu penting. Namun kabarnya, Pangeran Harry kemungkinan tidak akan mengundang mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Pangeran Harry dan Obama sendiri memiliki hubungan yang sangat baik. Namun, seperti dilansir dari The Sun, keinginan Harry untuk mengundang Obama dan istrinya, Michelle Obama membuat pemerintah Inggris khawatir dapat menyebabkan ketegangan yang menyinggung Donald Trump, apalagi jika Presiden Amerika Serikat ke-45 itu tidak diundang.

"Harry secara terang-terangan mengungkapkan keinginan agar keluarga Obama datang ke pesta pernikahannya, tetapi ini menimbulkan banyak kekhawatiran," kata seorang sumber.

"Trump bisa bereaksi keras jika Obama datang ke pernikahan kerajaan sebelum ia bertemu dengan Ratu (Elizabeth)," tambahnya.

Hal ini sedang dibicarakan dan Perdana Menteri harus membuat keputusan. Bagaimana pun keputusannya, lanjut sumber, pemerintah hanya memiliki peran konsultatif karena pernikahan ini bukan acara kenegaraan.

Harry dan Obama menunjukkan persahabatan mereka saat menonton pertandingan basket kursi roda antara AS dan Prancis di Invictus Games, Toronto, September lalu.

Ketidakhadiran Obama pada pernikahannya mungkin menjadi salah satu hal yang sangat disesalkan Harry nantinya.
 


(DEV)

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

4 days Ago

Yon dan Koes Plus meninggalkan segudang warisan bagi generasi setelah mereka. Semasa jayanya, K…

BERITA LAINNYA