Parfi Sebut Selebritas yang Terjerat Narkoba adalah Korban

   •    04 Agustus 2017 14:12 WIB
narkobanarkotika
Parfi Sebut Selebritas yang Terjerat Narkoba adalah Korban
Ketua Parfi Marcella Zalianty. (Foto: MI/Rommy Pujianto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penangkapan Tora Sudiro dan Mieke Amalia yang kedapatan mengonsumsi psikotropika menambah panjang deretan selebritas yang terjerat narkoba.

Faktor jam kerja yang melelahkan hingga kondisi psikologis disebut menjadi latar belakang mudahnya pesohor tanah air terjerumus narkoba.

"Pergaulan juga salah satunya. Makanya sejak awal Parfi (Persatuan Artis Film Indonesia) komitmen setiap pemilihan ketua seluruh anggota harus bersih dari narkoba," ujar Ketua Parfi Marcella Zalianty, dalam Metro Siang, Jumat 4 Agustus 2017.

Menurut Marcella, deretan public figur yang terjerat narkoba tak lain hanyalah korban. Sebab para selebritas ini dijadikan role model yang menjadi contoh para penggemarnya. Lantaran kerap dijadikan contoh, kalangan selebritas kerap dijadikan pasar yang strategis untuk peredaran narkoba.

"Saya melihatnya mereka adalah korban. Mereka role model, public figur yang punya banyak fans. Ketika dia mencandu narkoba para fans akan melihat itu akan dianggap sebagai sesuatu yang keren untuk diikuti," katanya.

Meski begitu, Marcella mengatakan Parfi menyerahkan secara penuh penegakan hukum terhadap para pesohor Tanah Air yang terbukti mengonsumsi narkoba. Di samping, mememastikan bahwa para selebritas yang terlibat, mendapatkan perlakuan yang adil secara hukum.

Tak lupa, ia juga mendesak BNN dan seluruh elemen pemerintah agar mampu memutus mata rantai peredaran narkoba di kalangan selebritas. Sebab bukan tidak mungkin apa yang dilakukan para pesohor justru ditiru oleh penggemarnya lantaran dijadikan sebagai role model.

"Jadi apapun itu, profesi apapun harus mampu memproteksi diri. Walaupun role model (selebritas) kita salah cukup cukup ambil yang positifnya saja," jelasnya.




(MEL)

Renjana Base Jam Bernostalgia

Renjana Base Jam Bernostalgia

1 day Ago

"Sesuai lagu kita yaitu, Jatuh Cinta dan Rindu. Bagaimana mengenang awal orang 'jatuh …

BERITA LAINNYA