Ki Kusumo Kenang Jupe Sebagai Orang Baik

Purba Wirastama    •    10 Juni 2017 19:02 WIB
julia perez
Ki Kusumo Kenang Jupe Sebagai Orang Baik
Ki Kusumo (Foto: metrotvnews/purba)

Metrotvnews.com, Jakarta: Aktor Ki Kusumo turut datang melayat ke pemakaman Julia Perez (Jupe). Dia mengenang Jupe sebagai orang baik dan penuh perhatian.

"Dia baik, perhatian. Dia sama rekan sekitar perhatian. Apalagi kalau sudah dekat, dia lebih perhatian. Dan Jupe cukup punya banyak teman. Orang senang sama dia," kata Ki Kusumo di TPU Pondok Ranggon Jakarta Timur.

Salah satu hal dari Jupe yang membuat Kusumo terkesan adalah momen ketika anaknya berulang tahun. Waktu itu dia mendapat kiriman video ulang tahun dari Jupe.

"Anak saya ulang tahun, sempat-sempatnya (Jupe) bikin video ucapan. Ini orang, ajaib," kenang Kusumo.

Kusumo mengaku sempat bermimpi tentang Jupe dan pesta pernikahan, tiga minggu sebelum Jupe meninggal. Mimpi semacam ini dipercaya merupakan firasat kematian seseorang.

"Saya mimpi enggak enak. Mimpi pesta, mimpi (pesta) kawinan. Saya datang (ke RSCM), ketemu keluarga, cerita. Mereka enggak kaget karena memang kondisi sudah seperti itu. Waktu itu Jupe sudah cuci darah tiap hari. Tadinya saya pikir enggak separah itu," ujar Kusumo.

Jupe meninggal pada Sabtu 10 Juni 2017 pukul 11.15 WIB di RSCM pada usia 36 tahun karena kanker serviks stadium 4. Dia menderita kanker serviks stadium 2 sejak September 2014 dan sempat diobati di Singapura.

Setelah kankernya memasuki stadium 4, Jupe dirawat di Rumah Sakit dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta sejak Februari 2017. Kondisinya naik turun. Beberapa kali sempat dinyatakan sehat. Bahkan sebelum ini pernah beberapa kali dikabarkan meninggal.

"Hari ini dia dipanggil. Mungkin Tuhan sayang sama dia. Penderitaannya berakhir. Selamat jalan sahabat, teman tercinta, Jupe. Semoga diampuni semua dosa-dosanya, dan dikuatkan keluarganya," tutup Kusumo.


 


(ELG)

Renjana Base Jam Bernostalgia

Renjana Base Jam Bernostalgia

1 week Ago

"Sesuai lagu kita yaitu, Jatuh Cinta dan Rindu. Bagaimana mengenang awal orang 'jatuh …

BERITA LAINNYA