Farri The SIGIT Ubah Gaya Hidup Demi Anak

Sri Yanti Nainggolan    •    14 November 2016 06:00 WIB
keluarga
Farri The SIGIT Ubah Gaya Hidup Demi Anak
"Keinginan saya adalah ingin bagi pengalaman saya dengan ayah dulu ke Matahari dengan porsi yang lebih besar," ujar Farri dari band The SIGIT. (Foto: Metrotvnews.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Secara umum, ayah adalah pencari nafkah dalam keluarga. Namun, gitaris band The SIGIT Farri Icksan Wibisana tak ingin anak semata wayangnya melihatnya sebagai orangtua yang hanya memberi kebutuhan secara finansial saja.

"Matahari adalah darah daging saya, tanggung jawab saya. Jadi saya tak ingin dia melihat saya hanya membantu dari segi finansial, namun juga jiwa dan raga," tukasnya dalam bincang-bincang bertajuk Ayah Hebat, Keluarga Sehat pada Jumat (11/11/2016).

Pemikiran tersebutlah yang membuat Farri  mengubah gaya hidupnya, mulai dari merokok hingga kebersihan.

"Dulu merokok sehari bisa dua bungkus, sekarang empat batang saja. Saya juga tidak merokok di rumah atau di mobil, pokoknya kalau di dekat anak. Mau masuk lingkungan rumah juga mandi dulu biar bersih," ungkapnya menjelaskan beberapa perubahan drastis yang terjadi.

(Baca juga: Abimana Bangga Film BTDLA 2 Diapresiasi)

Selain itu, ia juga mulai bisa mengatur waktu untuk bekerja dan menghabiskan waktu bersama anaknya yang bernama lengkap Raden Matahari Terbit Wirasendjaja tersebut.

Suami dari aktris Shareefa Daanish tersebut juga mengungkapkan bahwa ia merasa segala hal yang dialaminya sebagai seorang ayah yang ikut mengurus anak sangat menyenangkan baginya.

"Misalnya saat harus terbangun saat anak menangis, saya nikmati saja. Ini adalah bagian dari hidup saya sekarang," pungkasnya.

Ia mengaku bahwa ia melakukan itu semua karena ayahnya pun melakukan hal sama kepadanya, seperti mengajarkan menggambar, berenang, dan berbagai hal lain yang biasa dilakukan ayah dan anak.

"Keinginan saya adalah ingin bagi pengalaman saya dengan ayah dulu ke Matahari dengan porsi yang lebih besar," tutupnya. 





(TIN)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA