Anaknya Terjerat Kasus Narkoba, Jeremy Thomas Yakin Axel Hanya Korban

Farhan Dwitama    •    25 September 2017 17:38 WIB
artis&narkoba
Anaknya Terjerat Kasus Narkoba, Jeremy Thomas Yakin Axel Hanya Korban
Putra Jeremy Thomas, Axel Matthew (dalam foto)/MTVN/Lukman Diah Sari

Metrotvnews.com, Tangerang: Jeremy Thomas bersikukuh anaknya, Axel Mathew Thomas, tak bersalah dalam kasus penyalahgunaan narkotika dan psikotropika sebagaimana yang didakwakan jaksa.

Ditemui usai persidangan, Jeremy memastikan bahwa putranya hanya korban dalam kasus tersebut.

"Faktanya putra saya adalah korban dan tidak ditemukan apa-apa pada anak saya," ujar bintang sinetron tahun 90-an itu usai persidangan di Pengadilan Negeri Tangerang (Senin 25/9/2017).

Sidang lanjutan hari ini memiliki agenda mendengarkan keterangan 8 saksi yang terdiri dari 5 penyidik polisi Satuan Reserse Narkoba, 2 anggota Bea dan Cukai Bandara, dan tersangka PD yang turut dihadirkan.

Dalam persidangan itu, PD tersangka yang diduga memasok Happy Five pada Axel menyebutkan pernah beberapa kali mengonsumsi naakotika jenis sabu dan ganja bersama.

"Dalam kondisi seperti ini, saya harus lebih mawas lagi dalam pergaulan. Axel adalah korban yang harus kita selamatkan agar dia kembali produktif. Bisa kuliah dan main film," ungkap ayah dua anak ini.

Jeremy menambahkan, pihak keluarganya dengan keluarga PD telah menjalin hubungan erat sejak lama. Bahkan Ayah PD merupakan pembimbing pernikahan keluarga Jeremy.

"Keluarga kami dan dia memiliki hubungan baik kami, ayah PD adalah pembimbing pernikahan kami. Kalau kaget tidak, tetapi saya melihatnya lebih kepada kelompok anak muda yang harus kita selamatkan," cetus Jeremy.

Axel ditangkap pada Sabtu 15 Juli lalu di hotel kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Ia diduga memesan narkoba dari bandar di Malaysia. Keterlibatan Axel diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap dua warga Malaysia yang diduga bandar narkoba. Keduanya tertangkap di Bandara Soekarno Hatta pada Jumat 14 Juli.

Kasus ini berawal saat kepolisian mengungkap ribuan butir happy five. Saat itu seorang pengedar berinisial JV ditangkap. Polisi kemudian menemukan bukti Axel mentransfer uang Rp1,5 juta kepada JV untuk membeli satu strip happy five. Axel akan menjalani penahanan di Rutan Mapolda Metro Jaya hingga proses persidangan.


(DEV)