Pengalaman Berharga Armand Maulana Usai Ibadah Haji

Raka Lestari    •    27 September 2017 21:06 WIB
armand maulana
Pengalaman Berharga Armand Maulana Usai Ibadah Haji
Armand Maulana (Foto: dok. MI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah menunggu selama kurang lebih 5 tahun, akhirnya Armand Maulana dan sang istri Dewi Gita berkesempatan melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci. Banyak pengalaman-pengalaman yang dialami oleh Armand Maulana selama melaksanakan ibadah haji.

"Selama di sana sih saya merasa bahwa pengalaman spiritual saya masih cetek ya. Nah setelah pulang dari ibadah haji harusnya bisa lebih meningkat kan," ujar Armand Maulana saat ditemui di Jakarta, Rabu (27/8/2017)

Ia juga merasa bersyukur karena dibimbing oleh para ahli di bidang agama. Meskipun ia dibimbing oleh ahli agama yang sudah mumpuni di bidangnya, Armand Maulana tidak lupa juga untuk dibimbing mengenai dasar-dasar agama Islam selama di Tanah Suci. Mulai dari bagaimana cara wudhu hingga mengerjakan salat yang baik dan benar seperti apa.

"Banyak banget pelajaran-pelajaran ibadah yang dasar tapi meskipun hanya sebagai dasar harus dilakukan dengan baik dan benar. Dan beberapa ilmu yang saya dapat itu saya bagikan juga ke anak saya, ke saudara-saudara saya." ujar Armand.

Armand Maulana mengatakan bahwa pergi haji merupakan ibadah yang memang benar-benar harus berkorban. Ibadah haji harus mempersiapkan tiga komponen utama yaitu, mental yang harus siap, fisik yang harus sehat dan materi atau biaya yang tidak sedikit dikeluarkan untuk melaksanakan ibadah haji.

Setelah pergi menjalankan ibadah haji, vokalis band Gigi ini enggan disebut dengan sebutan 'Haji'.

"Haji kan merupakan ibadah, rukun kelima, yang penting gue sudah melakukan ibadah tersebut. Setelah gue pulang lagi, ya gue tetap Armand Maulana." tutupnya.

 


(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

1 day Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA