Glenn Fredly Optimistis Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Cecylia Rura    •    05 September 2018 14:19 WIB
glenn fredly
Glenn Fredly Optimistis Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032
Glenn Fredly (Foto: Medcom/Cecylia)

Jakarta: Glenn Fredly ikut bangga ketika atlet Indonesia berhasil memboyong 31 medali emas dalam ajang Asian Games 2018. Musisi asal Ambon ini pun yakin, animo terhadap olahraga semakin meningkat.  perhelatan terbesar se-Asia itu.

"Iya, dong. Bagaimana atlet itu dihargai pemerintah sebelum ajang selesai dan akhirnya menginspirasi orangtua dan anak-anaknya. Efeknya besar sekali banyak anak-anak yang mau menjadi atlet karena melihat sedemikian besar apresiasi dan animo terhadap dunia olahraga kita," kata Glenn di kawasan Cilandak, Jakarta, Selasa, 4 September 2018.

Atas tuaian prestasi itu, Presiden Joko Widodo menyatakan siap mengajukan diri sebagai bakal calon tuan rumah Olimpiade 2032. Pernyataan itu disampaikan Joko Widodo saat menerima Presiden Komite Olimpiade Internasional IOC Thomas Bach dan Presiden Komite Olimpiade Asia OCA Syeikh Ahmad Al-Fahad AL-Sabah, Sabtu, 1 September 2018 di Istana Kepresidenan di Bogor. Melihat optimisme ini, Glenn turut menyatakan pendapat selaras.

"Saya sangat yakin kita akan ke situ. Enggak berlebihan bahwa Indonesia sudah dikasih 'pertanda', Presiden IOC (Komite Olimpiade Internasional) Thomas Bach datang dan memberikan kredit bahwa Indonesia mungkin menjadi tuan rumah untuk perhelatan lebih besar dari Asian Games," papar Glenn.

Menurutnya, kesiapan Indonesia sudah baik terlepas dari kekurangan yang tampak seperti pada bidang infrastruktur. "Kekurangan di semua negara itu ada, enggak cuma di Indonesia saja. Bahkan di Korea juga kekurangan ada, tapi animonya yang membuat Asian Games. Bukan hanya pertarungan antar atlet tapi animo masyarakatnya," kata Glenn.


 


(ELG)

Di Balik Lirik Nakal Jamrud

Di Balik Lirik Nakal Jamrud

1 day Ago

Selama 50 menit Azis blak-blakan bercerita tentang lagu-lagu yang pernah ditulisnya, termasuk l…

BERITA LAINNYA