Penggemar Pokemon Menentang Aksi Logan Paul di Jepang

Purba Wirastama    •    07 Januari 2018 17:00 WIB
logan paul
Penggemar Pokemon Menentang Aksi Logan Paul di Jepang
Cuplikan video Logan Paul (Youtube Logan Paul Vlogs)

Tokyo: Aksi vlogger Logan Paul saat piknik ke Jepang memancing perdebatan dari banyak pihak. Salah satu yang tak suka dengan aksinya adalah para penggemar Pokemon.

Keriuhan soal Logan Paul dimulai setelah dia mengeposkan video kontroversial di YouTube yang menampilkan Hutan Aokigahara dan jenazah orang mati di hutan itu. Video ini telah dihapus.

Pada 1 Januari 2018, dia mengunggah video piknik Jepang lain yang juga memicu kontroversi. Video 10 menit ini berisi rekaman dia beserta teman-teman berkeliling Tokyo dengan kostum Pokemon. Dia melempar boneka Pokeball ke sejumlah orang yang ditemui, termasuk koki restoran, mobil di jalan, dan polisi.

Para penggemar Pokemon menentang aksi tersebut. Pokejungle, satu situs populer jaringan penggemar Pokemon, menyebut bahwa aksi Logan Paul memberikan citra buruk bagi para penggemar Pokemon di seluruh dunia.

Pokejungle mengajak para penggemar untuk menyadari bahwa aksi vlogger ini tidak dapat diterima. Mereka juga mengajak untuk mendukung petisi online di change.org yang telah dibubuhi dukungan 330 ribu orang. Petisi ini meminta YouTube untuk menghapus kanal Logan Paul di YouTube.

Dilansir dari ComicBook, sejumlah penggemar lain juga memberi tanggapan negatif lewat Twitter dan meminta Logan untuk tak kembali lagi ke Jepang. Conor Emser, yang mengaku sebagai teman kecil Logan, menyebut bahwa saat SD Logan pernah menghapus semua karakter Pokemon dari konsol Gameboy miliknya.
 


Dalam video terbaru, Logan Paul telah meminta maaf, terutama atas video di Hutan Aokigahara dan berjanji menjadi lebih baik.

 
(DEV)

Seksisme dan Biduan Dangdut

Seksisme dan Biduan Dangdut

1 week Ago

Unsur seksisme bahkan lekat dengan profesi pedangdut ini. Seksisme merupakan penghakiman, prasa…

BERITA LAINNYA