Kondisi Belum Pulih, Limbad Tak Mau Dirawat di Rumah Sakit

Purba Wirastama    •    26 Maret 2018 14:50 WIB
limbad
Kondisi Belum Pulih, Limbad Tak Mau Dirawat di Rumah Sakit
Kondisi kesehatan pesulap debus Master Limbad belum membaik setelah melakukan aksi ekstrem mengubur diri dalam balok es(Foto: Foto Terbit/ Rommy Pujianto)

Jakarta: Kondisi kesehatan pesulap debus Master Limbad belum membaik setelah melakukan aksi ekstrem mengubur diri dalam balok es selama 14 jam pada Sabtu, pekan lalu. Kendati begitu, Limbad enggan dirawat di rumah sakit.

"Pagi ini Mas Limbad masih lemas dan kulit di sekujur tubuh belum terasa," kata manajer Aris kepada Medcom.id saat dihubungi pada Senin siang, 26 Maret 2018.

"(Tubuh) Mas Limbad juga susah masuk makanan, tekanan darah melemah, dan Master tak mau dirawat di rumah sakit, tetapi mau bertahan di rumah," lanjutnya.

Aris juga menyebut bahwa pada sekitar pukul 12.30 WIB, pria berusia 45 ini sempat mengalami kejang karena nasfu makannya belum pulih.

Limbad beristirahat di rumahnya di Ciracas, Jakarta Timur sejak Minggu. Satu hari sebelumnya, dia melakukan pertunjukan debus mengubur diri dalam balok es setinggi leher dalam panggung perayaan 10 tahun program televisi Dahsyat RCTI yang disiarkan langsung dari Surabaya. Begitu aksi selesai, dia langsung ditangani tim medis di lokasi, sebelum dibawa ke rumah sakit.

"Sebelumnya enggak pernah (seperti ini) karena ini yang paling lama. Mungkin juga dipengaruhi usia yang makin bertambah. Fisik juga berpengaruh," ujar Aris.

Menurut Aris, mereka telah melakukan prediksi berapa lama kondisi fisik Limbad akan pulih setelah mengalami hipotermia. Saraf indera perasa diperkirakan akan mulai berfungsi nornal setelah lima hari.

"Itu pun belum sempurna. Ini secara prediksi saja karena kalau (mengubur diri di es) sembilan jam itu, bisa empat hari baru terasa. Semoga enggak kebablasan karena juga belum pernah tahu rekor 15 jam efeknya seperti apa," tutur Aris.

Namun, tampaknya Limbad masih hendak menguji daya tahan tubuh dan mentalnya lebih lanjut. Aris menyebut bahwa mereka punya agenda pertunjukan lagi pada April.

"Kalau kapok sih enggak karena (pertunjukan) ekstrem sudah menjadi pilihan Master Limbad di dunia fakir magic," tukas Aris.
(DEV)

SMASH Menolak Bubar

SMASH Menolak Bubar

3 days Ago

SMASH kembali bukan sebagai 'Seven Man As Seven Heroes'. Berenam; Bisma Kharisma, Rangg…

BERITA LAINNYA