Kampanye HIV/AIDS di Kenya, Victoria Beckham Ajak Anak

Puput Mutiara    •    10 Oktober 2016 08:08 WIB
victoria beckham
Kampanye HIV/AIDS di Kenya, Victoria Beckham Ajak Anak
(Foto: Eonline)

Metrotvnews.com, Jakarta: Desainer Victoria Beckham, 41, berkunjung ke Kenya untuk melakukan kampanye penanggulangan HIV/AIDS.

Kunjungan itu merupakan bagian dari tugas menjalankan misi kemanusiaannya sebagai duta program Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk HIV/AIDS, UNAIDS.

Sejak diangkat menjadi duta UNAIDS pada 2014, istri mantan pesepakbola David Bevkham itu memang aktif mendatangi sejumlah negara untuk menyuarakan pencegahan penyakit HIV/AIDS.

"Kami sangat menikmati berada di Kkeny. Kami belajar banyak dan bertemu orang-orang fenomenal sepanjang kunjungan kami," ujarnya seperti dilansir Daily Mail.

Vic tak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk menyampaikan kepada masyarakat setempat akan pentingnya menjaga anak-anak agar terhindar dari penularan HIV/AIDS. Terlebih, Kusumu, tempatnya berkampanye, merupakan 1 dari 15 daerah dengan angka pengidap HIV/AIDS tertinggi di Kenya.

Banyak anak di sana yang hidup dengan orangtua pengidap HIV/AIDS. Di sana, mantan pentolan Spice Girls itu pun langsung menemui Gubernur Jack Raguna untuk membahas langkah apa yang bisa dilakukan.

"Kami ingin membuat perubahan. Pperan kita semua sangat dibutuhkan untuk mendukung program yang akan memastikan anak-anak di sini selamat dan sehat," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Victoria menekankan pentingnya mencegah penularan HIV/AIDS terhadap anak-anak yang berada di dalam kandungan. Diungkapkannya, program UNAIDS telah berhasil menurunkan jumlah pengidap HIV sebanyak 19 persen.

Menjalin kebersamaan

Sepanjang perjalanan berkeliling Kenya, Victoria mengajak serta anak sulungnya, Brooklyn Beckham, 17. Ia ingin Brooklyn belajar berempati atas penderitaan anak-anak yang hidup dalam kemiskinan di Kenya.

Ia berharap, kunjungannya itu dapat memberi pelajaran berharga bagi putranya agar peduli kepada sesama.


 


(DEV)