Bintang Film Divergent Dibebaskan Usai Ditangkap karena Demonstrasi

Elang Riki Yanuar    •    11 Oktober 2016 20:34 WIB
shailene woodley
Bintang Film Divergent Dibebaskan Usai Ditangkap karena Demonstrasi
Shailene Woodley saat ditahan (Foto: Courtesy of Morton County Sheriff)

Metrotvnews.com, Jakarta: Shailene Woodley akhirnya dibebaskan setelah ditangkap pada Senin 10 Oktober 2016, waktu setempat. Bintang film Divergent itu ditangkap setelah terlibat aksi unjuk rasa.

Shailene Woodley ditangkap bersama 27 orang lainnya karena dianggap melewati batas aman jalur lokasi pembangunan proyek jalur pipa minyak di North Dakota, Amerika. Aktris 24 tahun itu bergabung bersama ratusan orang pengunjuk rasa menentang jalur pipa tersebut.

Bintang film The Fault in Our Stars sempat mengunggah aktivitas dan penangkapannya secara langsung di akun Facebook-nya. Video penangkapan yang diunggah Shailene sudah ditonton 2,4 juta kali.

"Aku sedang berjalan kembali menuju mobil ketika mereka menyambar jaketku. Aku tidak diperbolehkan melanjutkan aksiku. Mereka juga tidak melepaskan aku," kata Shailene Woodley.  

Sesaat setelah dibebaskan, Shailene Woodley melalui juru bicaranya mengucapkan terima kasih kepada orang yang memberinya dukungan. Dia meminta orang tidak hanya menyoroti penangkapannya saja, tapi juga hal yang dia perjuangkan.

"Shailene Woodley menghargai dukungan yang diberikan, tidak hanya untuk dirinya, tetapi yang lebih penting lagi untuk kelanjutan perjuangan melawan pembangunan pipa di Dakota Access," kata sang juru bicara.

Shailene beberapa waktu belakangan ini kerap menyuarakan protes atas pembangunan pipa. Tak hanya sekadar protes di media sosial, dia ikut bergabung bersama suku Standing Rock Sioux dan penduduk setempat mendesak pembangungan pipa dihentikan karena dianggap merusak wilayah yang dianggap suci dan merusak lingkungan.
(ELG)

Radhini, Awal Menuju Jalan Panjang

Radhini, Awal Menuju Jalan Panjang

22 hours Ago

Perempuan 29 tahun itu mengawali debut karier sebagai penyanyi solo melalui singel Cinta Terbes…

BERITA LAINNYA