Vanessa Angel Tegar Tak Mendapat Dukungan Keluarga

Cecylia Rura    •    17 Januari 2019 09:16 WIB
prostitusi artisVanessa Angel
Vanessa Angel Tegar Tak Mendapat Dukungan Keluarga
Vanessa Angel (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

Jakarta: Polda Jawa Timur telah menetapkan aktris Vanessa Angel sebagai tersangka atas kasus prostitusi online. Menyandang status baru, dia tidak mendapat dukungan dari pihak keluarga. Meski demikian, dia tetap tegar.

"Saya tidak dapat dukungan dari keluarga saya. Tapi enggak apa-apa, saya tetap sayang sama keluarga saya," papar Vanessa dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu, 16 Januari 2019, dikutip dari Antara.

Status baru sebagai tersangka diakui Vanessa membuatnya tertekan. Aktris berusia 27 tahun itu pun mengaku takut dan trauma sehingga memilih bungkam untuk saat ini.

"Ketemu orang saja aku takut, trauma bingung, sedih semuanya campur aduk. Kalian bisa bayangin jadi aku gimana cobaannya begitu berat, kanan-kiri," kata Vanessa.

Untuk saat ini dukungan untuk Vanessa datang dari sahabat dan sang kekasih. Dia pasrah dengan proses hukum yang kini dijalaninya.

Vanessa Angel ditetapkan sebagai tersangka karena ikut membagikan foto serta video tanpa busana untuk bisnis prostitusi online. Dari 15 transaksi, sembilan di antaranya dilakukan sendiri oleh Vanessa.

Menurut Kapolda Jatim Irjen Pl Luki Hermawan di Mapolda Jatim Surabaya, Vanessa melakukan transaksi, masing-masing dua transaksi untuk layanan di Singapura, enam di Jakarta, dan satu di Surabaya.

Selain terseret atas kasus prostitusi online, keterlibatan Vanessa dalam penyebaran foto dan video syur membuatnya dijerat pasal 27 ayat 1 Undang-Undang ITE dengan ancaman hukuman enam tahun penjara.





(ASA)