Isabella Fawzi, Menjadikan Hobi sebagai Sumber Penghasilan

Nia Deviyana    •    15 September 2016 11:55 WIB
selebritas
Isabella Fawzi, Menjadikan Hobi sebagai Sumber Penghasilan
(Dok. MI/Permana)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menjadikan hobi sebagai ladang penghasilan, susah-susah gampang. Jika tekun, bukan tak mungkin akan membuahkan hasil.

Seperti yang dilakukan presenter cantik Isabella Fawzi. Ketertarikan terhadap budaya India membuka peluang untuk menambah pendapatan.

Putri sulung rocker Ikang Fawzi ini mengaku, mulai sering mendapat tawaran untuk acara yang bertema kebudayaan India.

"Kesempatan itu datang dari mulut ke mulut, dari teman-teman yang tahu saya belajar kebudayaan India. Mereka tahu saya belajar menari dan bahasa. Jadi, mulai ada tawaran untuk mengisi acara. Saya juga pernah tampil menari di acara Mata Najwa," kata Bella, saat ditemui di Kantor Media Indonesia, Jakarta, Rabu (14/9/2016).

Ketertarikan Bella terhadap sejarah dan budaya India, bukan tanpa alasan. Ia memiliki kedekatan dengan India karena ibundanya, Marissa Haque, memiliki garis keturunan India.

"Kami ada keturunan India muslim, tapi saya memang terlahir dan besar dengan adat istiadat Indonesia. Indonesia ini menurut saya bagaikan miniatur berbagai bangsa," kata dia.

Dengan belajar sejarah, dia menyimpulkan meski Tuhan menciptakan semua berbeda, manusia mesti menghargai keberagaman.


"Kita harus menghargai perbedaan orang lain dengan kita. Kita harus belajar menjadi bijaksana. Itu yang saya dapatkan dari belajar tentang sejarah berbagai bangsa dan budaya," ucapnya.

Ketertarikan terhadap negara yang memiliki ibu kota New Delhi itu telah menghasilkan sebuah buku berjudul Me and My Bolly Hobby, diterbitkan pada 2014.

Buku itu kini masih sering ditawarkan kepada calon pembaca melalui akun Instagram-nya.

"Karena buku ini masih banyak yang mau, tetapi jumlahnya di pasaran sudah semakin menipis, saya berinisiatif untuk menjual secara pribadi," jelas wanita kolektor baju dan aksesori India itu.

Buku itu, bagi Bella, diakuinya terlalu ringan, tetapi menjadi penanda bagi banyak orang agar tidak minder dengan apa yang disukai dan digeluti.

"Saya awalnya malu karena menyukai hal-hal berbau Bollywood, tetapi kemudian saya tetap menekuninya sehingga melahirkan buku itu. Itu sekaligus menyiratkan pesan bahwa apa yang kita sukai juga bisa menghasilkan sesuatu asal kita jalani dengan hati yang sukacita dan ikhlas," ucapnya.

Bella juga memiliki mimpi besar di dunia hiburan. Seusai ia menulis buku, terbitlah harapan agar bukunya difilmkan.


"Saya suka membaca karya Dewi Lestari dan Asma Nadia dan mereka sangat hebat karena karya mereka difilmkan. Saya ingin juga seperti mereka. Itu seperti pencapaian. Mereka sangat hebat," kata Bella.

Kakak animator Marsha Chikita Fawzi, 27, itu, selain baru saja usai merampungkan syuting dua film Indonesia, saat ini sibuk kuliah S-2 di Universitas Indonesia. (Media Indonesia/Eno)




(DEV)